Hujan Deras Warnai Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat SLTP Kota Kupang

Walikota Kupang Jonas Salean melepas lomba gerak jalan indah dalam rangka HUT Kota

Walikota Kupang Jonas Salean melepas lomba gerak jalan indah dalam rangka HUT Kota

ZONALINENEWS- KUPANG, Hujan deras yang menguyur Kota Kupang, Jumat 17 April 2015 pukul 13.00- 14.30 wita sempat membuat pembukaan lomba gerak jalan indah tingkat SLTP se Kota Kupang yang berlangsung didepan Rumah Jabatan Gubernur NTT, tertunda hingga 30 menit. Lomba yang digelar oleh dinas PPO Kota dalam rangka memperingati HUT Kota Kupang yang ke-19 pada tanggal 25 April 2015 mendatang.

Hujan tak menyurutkan niat langkah siswa-siswa tingkap SLTP se Kota Kupang untuk mengikuti lomba tersebut, yang memperebutkan hadiah utama sebesar 10 juta rupiah.

Setelah hujan reda Walikota Kupang, Jonas Salean membuka dengan resmi lomba tersebut dan secara simbolis mengangkat bendera melepas peserta lomba dari garis star.

Pada kesempatan tersebut Walikota Kupang, Jonas Salean dalam sambutannya menyatakan, Lomba gerak jalan indah dalam rangka HUT Kota Kupang yang ke-19 dan merupakan agenda tetap Pemerintah Kota Kupang. Tujuan Lomba ini kata Walikota, memotivasi kembali lomba gerak jalan Indah yang dulu pernah ada dan hilang. “ Saat ini digalakkan kembali Lomba ini, agar memotivasi para siswa untuk berjuang, berlomba dengan disiplin, dengan kekompakan tim, dengan penuh kreasi dalam meraih juara,”ungkap Jonas.

Sementara itu, Kepala dinas Pendidikan pemuda dan Olah Raga (PPO) Kota Kupang melalui Ketua Panitia Drs Ambo dalam sambutannya menyatakan, lomba gerak jalan indah tingkat kota Kupang untuk SLTP diikuti oleh 39 SLTP se Kota Kupang dengan waktu pelaksanaan 17 April 2015 sedangkan untuk tingkat SLTA dan SMK lomba berlangsung pada tanggal 18 April 2015 dengan jumlah peserta 47 regu.

Ambo menjelaskan jumlah total hadiah sebesar 106.000.000,- (Seratus enam juta rupiah) dengan hadiah utama masing-masing sebesar 10 juta rupiah.(*tim)