Hujan Deras Warnai Perayaan Jumat Agung di Babarsari

ZONALINENEWS-YOGYAKARTA, Hujan deras pada perayaan Jumat Agung 3 April 2015 di Paroki St. Maria Assumpta Babarsari Yogyakarta, tak menyurutkan niat umat untuk mengikuti misa. Hujan cukup deras sejak pukul 14.00 WIB. 15.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Umat memenuhi Paroki St Maria Asumpta Babarsari Jogja

Umat memenuhi Paroki St Maria Asumpta Babarsari Jogja

Hujan tidak menyurutkan niat umat paroki St. Maria Asumpta Babarsari, Pantaun Zonalinenews , kurang lebih pukul 14.45 wita tempat duduk dalam gereja St Maria Assumpta telah terisi penuh. Pada saat misa dimulai, tempat duduk yang berada di luar gerejapun semua terisi, Bahkan beberapa umat yang sempat datang saat bacaan, tidak mendapatkan tempat duduk , karena umat yang hadir melebihi tempat yang disiapkan, sekalipun hujan deras menguyur kota Yogyakarta.

Umat yang mayoritasnya adalah mahasiswa perantauan luar Yogyakarta, mengikuti perayaan ekasristi dengan hikmat. Walaupun tempat yang berada di luar gereja tergenang air, namun suasana ekaristi tetap berjalan penuh hikmat , tenang dan kondusif. Air yang menggenangi tempat duduk yang disiapkan juga tidak menyurutkan konsentrasi umat dalam mengikuti perayaan Jumat Agung 5 April 2015 yang dipimpin oleh Rm. Dony Widiyarso, Pr.

Bahkan pada saat penciuman salib umat berjalan di atas air yang tergenang. Walaupun air tersebut membuat alas kaki basah kuyub, umat tetap mengikutinya dengan hikmah. Kesan yang diberikan oleh umat pada misa Jumat Agung tahun ini sangat baik. Hujan tetap mempengaruhi umat dalam mengikuti perayaan Jumat Agung, yang meyoritasnya adalah mahasiswa perantaan luar Yogyakarta. (*exell silli)