Masalah PT Sasando Jangan Saling “Lempar” Kesalahan

ZONALINENEWS – KUPANG, Masalah yang terjadi di PT. Sasando milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang jangan lagi saling melempar kesalahan. “Mari kita memperbaiki semua masalah, yang sudah terjadi di PT. Sasando, tidak boleh saling melempar kesalahan karena saat ini, kita harus melakukan pemulihan keuangan di PT. Sasando , sehingga kegiatan di PT. Sasando kedepannya bisa lebih baik,

Sekda Kota Kupang Bernadus Benu

Sekda Kota Kupang Bernadus Benu

“kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Bernadus Benu kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa 31 Maret 2015 menangapi pernyataan anak Direktur Utama PT. Sasando Soleman Louk, sekaligus sebagai karyawan PT. Sasando yang mengatakan Sekda Kota Kupang sebagai Komisaris PT. Sasando sejak awal Kantor PT. Sasando menduduki Rumah Toko (Ruko) milik Pemkot Kupang semua aktifitas di PT. Sasando tidak pernah diperhatikan oleh Komisaris sehingga semua aktifitas di PT. Sasando sendiri tidak pernah di ketahui oleh Komisaris.

Komisaris PT. Sasando Bernadus Benu mengatakan, semua kegiatan yang terjadi di PT. Sasando, itu memang benar pengawasan dan pengendalian ada pada Komisaris, tetapi di PT. Sasando sendiri mempunyai managemen. Dan managemen PT. Sasando itu kewajibannya melaporkan semua perkembangan usaha kepada Komisaris, karena tugas operasional ada pada managemen bukan di Komisaris. “Jadi kejadian di PT. Sasando sendiri bukan saya tidak pernah tahu, tetapi kewajiban menagemen itu harus melaporkan semua perkembangan usaha dan harus melaporkan kepada Komisaris terkait dengan sejumlah masalah yang ada di PT. Sasando tersebut, “katanya.

Ia berharap, tugas manegemen untuk melaporkan semua masalah dan perkembangan usaha yang terjadi di PT. Sasando agar semua masalah yang ada di PT. Sasando itu , bisa dicarikan solusi atau jalan keluarnya. “Saya sangat yakin tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, dan dengan adanya masalah ini di PT. Sasando , kita semestinya tidak perlu harus menyalahi satu sama lain atau saling melemparkan kesalahan. Yang terpenting saat , bagaimana bersama – sama membenahi semua masalah yang terjadi di PT. Sasando, sehingga kedepannya kesalahan – kesalahan tidak terulang lagi, “ujar Bernadus. (*hayer)