MDS dan Lippo Plasa Kupang Serap 1000 Tenaga Kerja

Peresmian MDS dan Lippo Plasa Kupang

Peresmian MDS dan Lippo Plasa Kupang

Zonalinenews –Kupang, Matahari Department Store (MDS) dan Lippo Plasa Kupang mampu memperkerjakan 1000 orang tenaga kerja. Dengan dibukanya MDS dan Lippo Plasa Kupang Hari ini membantu Pemerintah dalam mengurangi angka penganguran di Kupang. Demikian diungkapkan Presiden Lippo Group, Thoe L Sambuaga pada sambutan acara Opening Matahari Depertement Store dan Soft kami Opening Lipoo Palsa Kupang Kamis 23 April 2015 pukul 10.00 wita.

“Soft Opening Lippo Plasa Kupang dilanjutkan dengan Greend Opening Matahari Department Store, ini sangat laur biasa karena mampu menyerap 1000 pekerja langsung, belum ditambah tenaga dari Suplayer, fender dan usaha Kecil Menengah (UKM) yang memasukan produk ke MDS dan Lippo Plasa Kupang, sehingga peresmian ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi di Kupang,” ungkap Thoe L Sambuaga.

Menurut Thoe L Sambuaga, 4 tahun lalu Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) , mengudang Lippo group untuk berinvenstasi di NTT. Kami tertarik dan secara bertahap mulai berinvestasi di NTT dan membangun dibidang pendidikan yaitu pembagunan SD, SMP , SMU dan SMK Harapan, dibidang Kesehatan kami membangun Rumah Sakit Siloam . Serta dibidang ekonomi Investasi itu berlanjut dengan pembangunan Hyapermart, bahkan Mall Lippo Plasa Kupang serta Matahari Departemant Store , “ Semua ini kami lakukan untuk meningkatakan kualitas hidup manusia, bahkan juga membantu mengurangi angka penganguran dengan merekrtuk tenaga kerja sebanyak 390 karyawan yang 98 persen putra daerah NTT,” jelas Thoe L Sambuaga.

Sementara itu Gubernur NTT, Frans lebu Raya Pada sambutannya mengatakan, Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam membangun daerah ini. Untuk itu dibutuhkan pihak swasta dalam membangun dan beinvestasi di NTT.

“ Terima kasih kepada MDS dan Lippo Group yang telah berinvestasi di NTT , sehingga kahadirian MDS dan Lippo Group bisa menarik para investor lainnya untuk membangun dan berinvesatsi di NTT, agar petumbuhan ekonomi di NTT dari tahun ke tahun semakin baik,” ujar Frans. (*tim)