Pemkot Kupang 2016 , Rencana Alokasikan Anggaran 1 Miliar Rupiah Per Kelurahan

Pose Bersama Walikota Kupang Jonas Salean usai melakukan pemotongan tumpeng

Pose Bersama Walikota Kupang Jonas Salean usai melakukan pemotongan tumpeng

ZONALINENEWS-KUPANG, Dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) Kota Kupang tahun 2016 direncanakan, akan dinaikan dari tahun sebelumnya Rp. 500.000.000,- (lima ratus Juta rupiah) per Kelurahan, menjadi 1 Miliar rupiah per kelurahan. Demikian sambutan Walikota Kupang Jonas Salean pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Kupang ke-129 dan Hari Jadi Kota Kupang sebagai daerah otonomi ke-19 yang berlangsung di lapangan Upacara Kantor Walikota Kupang, Sabtu 25 April 2015 pukul 08.00 wita.

Lanjutnya, dana PEM ini dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat. “ Dana ini dikelola oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sehingga tahun 2016 dana ini direncanakan meningkat menjadi 1 Miliar rupiah perkelurahan. Oleh karena itu saya berharap kiranya dana PEM bisa dikelola secara profesional untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Jonas.

Dikatakan, dibidang ekonomi secara umum laju pertumbuhan ekonomi Kota Kupang menunjukan percepatan berarti yang mana pada tahun 2013 pertumbuhan ekonomi Kota Kupang sebesar 7,57 persen meningkat 7,3 persen ditahun 2014. Hal ini bisa terwujud karena didukung oleh iklim investasi diberbagai sektor yang kondusif, sehingga banyak pihak swasta menanamkan modalnya baik skala kecil maupun skala besar.

Untuk Program Pendidikan Lanjut Jonas, Bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa yang orang tuanya kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan S1 selama 4 tahun, program ini dilauching hari ini bertepatan dengan HUT kota Kupang ke-19. “ Bantuan ini diperuntukan bagi anak yang kurang mampu untuk memperoleh pendidikan yang layak demi menyonsong masa depan yang cerah. (*tim)