Polsek Kelapa Lima Berhasil Meringkus Pelaku Pembobol Rumah Kosong

Pelaku pembobo; rumah warga ikshan baju merah diamnakn Anggota Polsek Kelapa Lima

Pelaku pembobo; rumah warga ikshan baju merah diamnakn Anggota Polsek Kelapa Lima

Zonalinenews – Kupang, Ikhsan Syukur 35 tahun warga Kota Kupang spesialis pembobol rumah kosong berhasil diringkus Kepolisian Polsek Kelapa Lima Kota Kupang, Selasa 21 April 2015 pukul 09. 00 wita Kelurahan Kelapa Lima.

Pantauan Zonalinenews di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat pelaku diamankan pihak kepolisian, pelaku memegang barang bukti uang senilai 13 juta dan dua buah HP milik warga, dan rumah warga pada bagian jendela diduga dirusak pelaku.

Kapolsek Kelapa Lima Kupang Kota, AKP I Nyoman Budi Artawan kepada wartawan mengatakan, usai mengasak barang dari dalam rumah dan hendak kabur pelakung langsung di tangkap oleh warga. Warga yang sebelumnya sudah melihat tingkah pelaku menunggu pelaku keluar melalui jendela yang telah dirusakinya. Hal ini membuat warga emosi, sehingga pelaku menjadi bulan-bulanan warga.

Menurutnya, saat melakukan aksinya pelaku sudah memahami lokasi incarannya , karena pelaku pernah bekerja dirumah tersebut, sehingga pelaku mengetahui persis kamar tempat penyimpanan uang tunai dan HP tersebut.

“Aparat Kepolisian Polsek Kelapa Lima saat tiba di TKP langsung mengamankan pelaku dari amukan masa, “kata I Nyoman.

Ia menjelaskan, pihak polsek mengetahui adanya kejadian ini dari warga setempat yang jarak waktu perjalan dari polsek menuju lokasi TKP kurang lebih setengah jam. “Sesampainya anggota saya di TKP pelaku langsung kita amankan ke Polsek Kelapa Lima, “jelasnya. (*sari)