Program Brigade Kupang Sehat Belum Efektif

ZONALINENEWS – KOTA KUPANG, Program Pemerintah Kota (Pemkot) untuk Brigade Kupang Sehat (BKS) saat ini sangat tidak efektif karena kesediaan obat – obatan dan Dokter  untuk melayani pasien BKS sendiri masih sangat kekurangan. Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Kupang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Kupang akhir tahun 2014, sekaligus Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Zetyo Ratuarat kepada wartawan usai melakukan pemantauan di kantor BKS Kota kupang, Selasa 14 April 2015 pukul 12.30 wita, di kantor DPRD Kota Kupang.

Zetyo Ratuarat  dan anggota Bansus DPR Kota di rumah Sakir sk eik Kota kupang

Zetyo Ratuarat dan anggota Bansus DPR Kota di rumah Sakir sk eik Kota kupang

Ia mengatakan, hasil pantauan Pansus membuktikan  kesiapan dari Pemkot Kupang secara baik. Menurutnya, DPRD Kota kupang sendiri sangat mendukung program Premkot Kupang dalam hal ini program BKS karen program ini sangat baik. “BKS ini harus berdiri sendiri sehingga tidak menjadi pelayanan pasien menjadi tumpang tindih antara pelayanan BKS, puskesmas  dan UGD  Rumah Sakit Umum Daerah RSUD SK. Lerik Kota Kupang.

Dikatakan, dari awal Program BKS yang di lakukan oleh Pemkot , sangat didukung oleh DPRD Kota Kupang, tetapi kekurangan masalah oabat – obatan dan Dokter yang terjadi di BKS harus  dibenahi lagi sehingga kedepan pelayanan BKS terhadap pasien lebih maksimal. “Melihat kekurangan yang terjadi di BKS ini, DPRD Kota Kupang akan siap mendorong lagi anggaran untuk BKS sehingga pelayanan terhadap masyarakat Kota kupang bisa lebih baik kedepannya, “kata Zetyo. (*hayer)