Residivis Curanmor Dan HP Di Kota Kupang Tertangkap Setelah Menjadi Buronan

Barang Bukti diamankan Anggota Polisi Polsek Kelapa Lima untuk dilakukan penyidikan

Barang Bukti diamankan Anggota Polisi Polsek Kelapa Lima untuk dilakukan penyidikan

ZONALINENEWS – KUPANG, Seorang residivis pencuri motor dan Handphone (HP) di bekuk Tim Buser Polsek Kelapa Lima, Minggu 26 april 2015 , pukul 02.00 wita. Pelaku yang berinisial E-S warga asal Kecamatan Alak Kota Kupang ini ditangkap saat kembali beraksi mengasak HP di salah satu pengunjung di area wisata Tedis Kota Kupang . palaku E-S yang merupakan spesialis pencurian sepeda motor dan HP di Kota Kupang ini babak belur dihajar warga sebelum diamankan Tim Buru Sergap Polsek Kelapa Lima di keluarahan Lai-Lay Besi Kopan (LLBK) Kota Kupang.

AKP Gigih Putranto ,Kanit Reskrim Polsek Kelapa Lima menjelaskan bahwa pelaku yang merupakan revidivis ini sudah menjadi target dan hari ini tertangkap saat kembali beraksi , setelah ditangkap pelaku langsung di giring ke Mapolsek Kelapa Lima beserta barang bukti yang lainnya yaitu sejumlah telepon genggam, sebuah sepeda motor jenis Honda dengan nomor polisi DH 4183 AY dan sejumlah uang.

Berdasarkan pemeriksaan Kepolisian, pelaku sudah berulang kali melakukan aksinya ini dan hasil curiannya ini di jual keluar kota dengan harga yang relatif murah. Untuk menghapus jejaknya barang itu hasil curian, pelaku selalu bilang terhadap pembelinya kalau pelaku saat ini sedang memerlukan uang jadi mau menjual telepon genggam. Untuk kepentingan penyelidikan pelaku saat ini di tahan dipolsek kelapa lima, karena berdasarkan jam terbangnya disinyalir pelaku mempunyai kaki tangan sindikat pencurian yang memiliki jaringan hingga ke Negara Timor Leste. (*Sari )