Turunkan Bendera IMM , Purek III UMK Drs Kenedi di Demo Mahasiswa

ZONALINENEWS-KUPANG, Pembantu Rektor (Purek) III Universitas Muhamadiyah (UMK) Kupang, Drs Kenedi M.Pd di demo Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) Kupang, Lantaran menurunkan bendera IMM yang terpasang di depan pintu gerbang kampus Muhammadiyah Kupang. Kejadian penurunan Bendara IMM oleh Purek III UMK , Drs Kanedi M.Pd berlangsung Rabu 1 April 2015 pukul 09.00 wita.

Purek III UMK Drs Kenedy saat menaikan kembali Bendera IMM

Purek III UMK Drs Kenedy saat menaikan kembali Bendera IMM

Alasan penurun bendera tersebut dinilai Drs Kenedi M.Pd merusak pemandangan Kampus. Demikian disampaikan salah satu Aktifis Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Kupang, Nasrullah Rabu 1 April 2015 . Pukul 11.30 wita.

Kenedy saat memohom maaf kepada Mahasiswa UMK

Kenedy saat memohom maaf kepada Mahasiswa UMK

Menurutnya Aksi penurunan Bendara IMM, oleh Sekurity dibawah perintah Purek III UMK  mendapat respon dari mahasiswa Muhammadiyah serta Organisasi Otonom (Ortom) IMM, yang bernaung dibawah persyarikatan Muhammadiyah.

“Aksi penurun bendera oleh Purek III disaat IMM sedang memperingati Milad (ulang tahun) IMM ke – 51 , sehingga di lingkungan kampus UMK dikibarkan bendera IMM, namum pemansangan berndera tersebut oleh Purek III Drs Kenedi M.Pd , dinilai merusak pemandangan kampus. Sehingga Aksi penurun bendera, mengakibatkan aktifis IMM dan Mahasiswa Muhammadiyah yang tergabung dalam ortom IMM melakukan protes dengan mendemo Purek III UMK , Drs Kenedi M.Pd dan meminta secara paksa , agar Drs Kenedi M.Pd untuk memasang kembali bendara IMM yang telah diturunkannya.

Pada kesempatan tersebut Purek III UMK , Drs Kenedi M.Pd memohom maaf atas kejadian tersebut  kepada IMM serta langsung memasang kembali bendera yang telah diturunkannya.(*Ichwan)