Walikota Kupang Dapat Penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden

Wakikota Kupang saat berikan keterangan pers rabu 15 Maret 2015 di aula sasando

Wakikota Kupang saat berikan keterangan pers rabu 15 Maret 2015 di aula sasando

ZONALINENEWS – KUPANG, Dua tahun setengah menjabat sebagai  Walikota Kupang, Jonas Salean dua kali mendapat tanda penghargaan dari Presiden RI. “Tanda pengahargaan yang pertama kali di berikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dan penghargaan yang kedua diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 15 Desember 2014 lalu, “ungkap Walikota Kupang dalam jumpa pers di ruang rapat garuda balai Kota Kupang, Rabu 15 April 2015 pukul 13.30 wita.

Menurutnya, penghargaan yang ia dapati pertama kali dari Peresiden RI SBY itu pengahargaan dalam jasa donor darahnya yang ke 105, dan yang penghargaan yang kedua kalinya pada bulan Desember 2014 lalu itu dari Persiden RI Jokowi penghargaan sebagai  program terbaik dalam pelayanan terhadapa warga miskin di Kota Kupang.

Lanjutnya, Program Pemerintah Kota (Pemkot) yang bisa menarik perhatian Pemerintah Pusat adalah Program pro rakyat atau program dalam pelayanan terhadap warga miskin di Kota Kupang yang terdiri dari program Brigade Kupang Sehat (BKS), dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM), Raskin Garatis dan Biaya lanjutan pendidikan bagi anak – anak miskin yang ingin lanjut keperguruan tinggi dan Dana Tunjagan untuk orang meningal. “Pengahargaan yang saya dapat pada bulan Desember 2014 lalu itu keptutusan langsung dari Presiden RI no 127/TKT/Tahun 2014 yang menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial. Keputusan Presiden RI ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya, “ungkapnya.

Dikatakan tanda jasa ini berperan aktif dalam bidang kemanusiaan melalui kebijakan diberbagai aspek antara lain aspek ekonomi.  (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, bantuan pangan untuk masyarakat miskin gratis), dari aspek pendidikan kesehatan, (Program BKS dan Jamkesda)  sedangkan dari aspek kesejahteraan sosial (Peningkatan Kapasitas PMKS Rehabilitasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial). “Tandan penghargaan ini sangat membuktikan kalau dua tahun setegah saya Walikota dan Wakil Walikota Kupang menjabat ini apa yang kita lakukan tujuannya hanya satu untuk melayani dan mensejahterakan warga Kota Kupang, “katanya. (*hayer)