Bacalon Bupati Merauke Paskalis Ima Dawa Buka Diskusi Dengan Wartawan

Paskalis Ima Dawa

Paskalis Ima Dawa

ZONALINENEWS-NGADA- Salah satu Bakal Calon Bupati Kabupaten Merauke Provinsi Papua, Paskalis Ima Dawa yang sebelumnya berkarya sebagai Jurnalis pada salah satu media di Bumi Flores Nusa Tenggara Timur, saat kunjungan keluarga nya ke Flores Kabupaten Ngada kembali menyisihkan waktu bereuni bersama sejumlah wartawan di Kota Bajawa Kabupaten Ngada, 20 Mei 2015. Reuni ala wartawan kali ini diisi dengan diskusi lesehan terkait Peran Civil Sociaty bagi pemajuan daerah, bangsa dan Negara.

Dikutip Zonalinenews 20 Mei 2015, diskusi lesehan ala wartawan ini dihiasi tukar gagasan dalam menakar konsep dan aplikasi keterpanggilan calon pemimpin daerah menjawab percepatan progress pembangunan masyarakat. Sementara Bacabup Paskalis Ima Dawa melalui sharring diskusinya mengungkapkan, kebutuhan daerah dalam urusan percepatan dan peningkatan pemajuan masyarakat membutuhkan kerja-kerja cerdas setiap pemimpin untuk masyarakat. Kabupaten Merauke misalnya, kata dia, dalam scala pembangunan perubahan masa depan membutuhkan pemimpin yang mempunyai keseriusan untuk menggerakan sendi-sendi kehidupan rakyat kecil di daerah. “Penguatan masyarakat madani harus dimulai dari kesadaran seorang calon pemimpin ataupun pemimpin daerah untuk berdiri sebagai penggerak, penggalang dan pelaku utama menggerakan sendi-sendi kehidupan rakyat kecil”, kata Paskalis Ima Dawa.

Diskusi lesehan dengan nuansa persaudaraan ini kental paparan gagasan wartawan selaku rekan pelaku media kepada sang sahabat yang saat ini sedang bertarung dalam proses perhelatan Pemilukada di Kabupaten Merauke Papua. Dikutip Zonalinenews, rekan-rekan pekerja media kepada Bacalon Paskalis Ima Dawa menyampaikan dukungan moril atas langkah Bacalon Paskalis Ima Dawa. Menurut mereka, Paskalis Ima Dawa memiliki kematangan potensial untuk menjadi pemimpin sekaligus pelayan bagi rakyat Merauke. Keyakinan itu berangkat dari internalisasi watak maupun catatan keberpihakan kepada masyarakat kecil atas jejak-jejak Paskalis Ima Dawa saat berkarya sebagai wartawan di bumi Flores Nusa Tenggara Timur. “Dia seorang wartawan yang dikenal sangat konsen membela orang-orang kecil. Dia sangat konsisten dalam urusan itu melalui rekam jejaknya sebagai orang kecil, sebagai wartawan dan sebagai pemerhati social dan pejuang perubahan. Layak untuk Merauke Era Baru dan kami mendoakan langkah juannya untuk mengabdikan diri bagi rakyat Merauke Era Baru ”, ungkap Alex, salah satu wartawan di Bajawa Flores. (*wrn)