Dianggap Makar 10 Anggota LKN Diamankan TNI Wirasakti Kupang

Demsies Netana

Demsies Netana

Zonalinenews – Kupang, Salah satu kelompok yang menamakan diri Lembaga Kehormatan Negara (LKN) yang berlokasi di kelurahan Sikumana Kota Kupang NTT Rabu 20 Mei 2015 pukul 11.30 wita, di grebek anggota TNI dari Korem Wirasakti 161 Kupang. Kelompok ini diamankan karena dianggap Makar pada saat pengebrekan Ketua kelompok ini berseragam dan Berpangkat Dua Bintang dengan sebutan Mayor Jendral TNI POL.

KOL. INF Adrianus S. A. Nugroho, Kasrem Korem 161 Wirasakti Kupang mengatakan bahwa sepuluh orang anggota Lembaga Kehormatan Negara,yang baru terbentuk di Kupang beberapa bulan ini akhirya di grebek anggota Intel Korem 161 Kupang, ketua beserta anggota Badan Kehormatan Negara, diamankan dan langsung dibawa ke Makorem 161 Wirasakti Kupang guna didata dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Selain Ketua dan anggota Badan Kehormatan Negara ada juga beberapa barang bukti seperti kartu anggota, buku rekening bank, pin, beberapa HP, cap lembaga serta surat perintah percetakan uang yang ditanda tangani oleh Jendral besar mereka.Ketika ditanya mengenai keberadaan mereka Demsies Netana mengaku Ormas yang dipimpinnya di NTT berpusat di Bau-Bau Sulawesi Selatan dengan ketua umum atau jendral Besar L.M Syahrial, sedangkan di Kupang baru beberapa bulan beroperasi dengan tahap perekrutan tanpa adanya izin dari pemerintah setempat.

Ketua Badan Kehormatan Negara NTT berpangkat Mayjen TNI POL, Demsies Netana sedangkan kesembilan anggota yang berasal dari Ambon Maluku berpangkat Briptu.Dalam surat pengumuman Negara Republik Indonesia yang dikeluarkan mereka menyatakan bahwa tidak mengakui Pemerintahan Provinsi NTT,Pangdam dan Lantamal serta Kapolda NTT. Untuk pemeriksaan lebih lanjut kelompok Makar ini langsung digiring ke Polda NTT setelah diamankan bersama barang bukti dan dokumen penting lainnya untuk segera menggungkap motif yang akan dilakukan kelompok ini.(*Sari)