Dokter Useng Ajak Kaum Muda Hargai Orang Tua

dr. Yosep Useng Ama

dr. Yosep Useng Ama

Zonalinednews- Flotim, Kaum muda diajak untuk selalu menghargai orang tua. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, dr. Yosep Useng Ama saat memberikan sambutan pada perayaan Hari Ulang Tahun Lansia ke 10 tingkat kecamatan Witihama yang berpusat di Lapangan Bola Kaki Desa Watoone Kabupaten Flores Timur Sabtu 30 Mei 2015.

“Peringatan HUT Lansia untuk bergembira, yang muda memberikan penghargaan kepada yang tua serta yang muda berterima kasih kepada yang tua, ” ajak Useng.

Lebih lanjut Kadis Kesehatan Flotim menuturkan, usia harapan hidup 62 tahun. Selain itu semangat para lansia dari 16 desa di kecamatan Witihama yang berpartisipasi pada peringatan HUT Lansia ini perlu diapresiasikan.

“Kelompok lansia dari setiap desa membawa makanan, semangat gotong royong seperti ini harus tetap dipupuk, ” ucap Useng.

Perayaan HUT Lansia dimeriahkan oleh Drum Band yang dibawakan oleh siswa/i SMPK 1912 Watoone. Adapun rangkaian kegiatan dalam perayaan HUT Lansia terdiri atas fragmen berjudul “tala taku nai ni” dan perlombaan tarian lili yang diikuti oleh 9 kelompok lansia.

HUT Lansia diikuti sekitar 300 an Lansia dari masing-masing desa, aparatur Kecamatan dan para tenaga medis dari puskesmas Witihama. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Flotim.(*Kanis tokan)