Jefri Riwu Kore Buka Rumah Aspirasi di Kupang

Koordintor Rumah Aspirasi Jeriko Center, Nixon Tadjo Udju( Kacamata) Jimmy Banoet (Baju Hitam), Dodi Ngale , dan Samuel Radja

Koordintor Rumah Aspirasi Jeriko Center, Nixon Tadjo Udju( Kacamata) Jimmy Banoet (Baju Hitam), Dodi Ngale , dan Samuel Radja

Zonalinenews-Kupang, Koordinator Rumah Aspirasi Jeriko Center, Nixon Tadjo Udju Selasa 26 Mei 2015 pukul 12.30 wita menjelaskan saat ini Jefri Riwu Kore mendirikan sebuah rumah Aspirasi Jeriko Center yang terletak kelurahan Kelapa Lima Kota kupang. Rumah Aspirasi Jeriko Center sebagai bentuk dari tanggung jawab pengabdian Jefri Riwu Kore sebagai Anggota DPR RI. “ Rumah Aspirasi Jeriko muncul secara pribadi karena sadar sebagai tugas pengabdian untuk mewadahi problem dan aspirasi konstituen , “ Ungkap Nixon Tadjo Udju.

Menurutnya, rumah aspirasi ini juga menjadi wadah informasi bagi publik terhadap isu-isu mitra kerja di pemerintah bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Pendidikan Tinggi, Pariwisata dan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Badan Perpustakaan. “Rumah aspirasi sebagai media diskusi dan informasi untuk perjuangan aspirasi rakyat,” kata Nixon Tadjo Udju.

Salah seorang pengelola Rumah Aspirasi Jeriko Dodi Ngale memambahkan, rumah aspirasi Jeriko menjalankan tupoksi pengawasan terhadap implementasi program pemerintah yang menjadi mitra kerja Komisi X DPR RI, termasuk keseluruhan tugas DPR RI.

Salah seorang Staf Rumah Aspirasi Jeriko Jimmy Banoet menjelaskan rumah aspirasi dibuka Jeriko untuk melayani masyarakat sebagai anggota DPR RI. “ Saat ini Rumah Aspirasi Jeriko Center sedang membuka pengaduan aspirasi dari masyarakat. Paling banyak aspirasi yang diadukan adalah kartu Indonesia pintar. Masyarakat mengadu dan mendaftarkan nama anak-anak mereka untuk diperjuangkan Jeriko sehingga mendapatkan bantuan beasiswa dari pemerintah,” ujar Jimmy.

Ia memabahkan, Khusus untuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) saat ini telah ditabulasi dan diverivikasi pendataan pengaduan. “Batas akhir tanggal 29 Mei 2015 semuanya sudah harus dikirim ke Pak Jeriko untuk dikomunikasikan ke Menteri,”ujar Jimmy.

Jimmy berharap, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi tersebut sebelum batas waktu yang ditentukan 29 Mei 2015 segera menyampaikan aspiaranya ke Rumah Aspirasi Jeriko.

Sementara Staf Rumah Aspirasi Jeriko , Samuel Radja menegaskan Posko Jeriko Center dapat diakses 1 x 24 jam dengan datang langsung ke Posko Jeriko Jalan. Samratulangi 2 No. 2 Walikota Kupang.(*tim)