Jefri Riwu Kore Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Anggota DPR RI Jefri Riwu Kore

Anggota DPR RI Jefri Riwu Kore

Zonalinenews-Kupang, Anggota DPR RI, Jefri Riwu Kore siap perjuangkan aspirasi masyarakat. Demikian penegasan yang disampiakan Juru Bicara Rumah Aspirasi Jeriko, Ian Haba Ora Sabtu 30 Mei 2015 pukul 15.33 wita lewat siaran pers yang diterima redaksi zonalinenews.

 Menurut Ian Haba Ora, Pengaduan Aspirasi yang masuk di rumah aspirasi Jeriko mulai dari tanggal 1 Januari – 30 Mei 2015, 95 persen pengaduan dan permohonan aspirasi Kartu Indonesia Pintar (KIP).  2 persen pengaduan sertifikasi guru dan dosen, 1, 3 persen pengaduan sarana dan prasarana pendidikan tingkat PAUD, SD, SMP, SMA/SMK. 1 persen permohonan aspirasi beasiswa mahasiswa bidik misi dan PPA. Dan 0,7% pengaduan pelayanan publik pemerintah daerah.

“Pengaduan paling tinggi dari masyarakat Kota Kupang, diantaranya tentang dugaan pungutan liar (Pungli ) KTP, pengurusan ijin usaha dan lainnya seperti dugaan pelayanan sekolah yang tidak menerbitkan Surat Keterangan Siswa Sekolah karena dianggap politis. Pemkot Kupang tampak mengabaikan pengaduan masyarakat yang disampaikan melalui Rumah Aspirasi, tetapi pihaknya akan tetap berjuang melalui tangan-tangan lain di DPRD Kota Kupang. “Mereka juga adalah wakil rakyat,” ungkap Ia Haba Ora.

Ia menjelaskan, pengaduan yang bersifat mitra kerja pemerintah dari Komisi X DPR RI seperti Kementerian Pendidikan telah memberi sinyal positif. Pengaduan masyarakat yang diterima rumah aspirasi Jeriko disampaikan melalui email jeriko200@gmail.com atau melalui grup facebook Jefri Riwu Kore, informasi media massa, nomor kring di HP posko Jeriko Center 082145178741, atau datang langsung ke Rumah Aspirasi Jeriko Center Jalan Samratulangi II Nomor 2 Kelurahan Kelapa Lima. “ Beberapa diantaranya langsung menghubungi pak Jeriko,”Jelas Ian.

Sementara itu, Anggota DPR RI Jefri Riwu Kore Ketika dihubungi pertelpon menjelaskan, dirinya siap untuk memperjuangkan pengaduan masyarakat. Jika ada pengaduan masyarakat bisa langsung menghubungi melalui media-media yang disiapkan. “Masyarakat dapat berinteraksi dengan dirinya melalui rumah aspirasi,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan didirikannya rumah aspirasi adalah untuk menampung segala aspirasi masyarakat sekaligus media informasi tanggungjawab anggota DPR RI yang telah diperjuangkan.”Media massa dan elektronik dimohon bantuan untuk sama-sama turut membantu dalam pengawalan aspirasi masyarakat,”pintanya.(*tim)