Jekson Takena Siswa SD Besmarak Diduga Tenggelam di Embung

Tim Sar NTT melakukan pencarian Terhadap Jakson

Tim Sar NTT melakukan pencarian Terhadap Jakson

ZONALINENEWS – KUPANG, Jekson Takane 14 tahun warga Rt 008,Rw 004 di Desa Besmarak Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang.Murid kelas 6 SD  Inpres Besmarak tenggelam saat pulang sekolah di Embung tempat penampungan air hujan,kamis 21 mei 2015 pukul 13.00 wita.

Afliana Takena orang tua korban mengatakan saat itu korban pulang sekolah tidak langsung pulang ke rumah tapi korban pergi ke embung untuk berenang bersama adik korban dan 3 orang temannya. “Waktu itu adik korban dan 3 orang temannya sudah naik tapi korban belum juga naik dari dalam air,adik korban dan temannya takut untuk memberitahu kepada keluarga jadi sekitar 1 jam kemudian baru keluarga mengetahui kalau korban sudah tenggelam, “kata Afliana.

Supriyanto selaku Wakil Kepala Seksi Operasi Basarnas Kupang mengatakan kalau kami dari Tim SAR ini mendapat informasi sekitar jam 17.17 wita dari salah satu warga besmarak,Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang.kami yang beranggotakan sekitar 16 orang ini sedang berupaya untuk mencari jasad Jekson ini tapi hingga pukul 22.33 korban juga belum berhasil ditemukan oleh TIM SAR.

Embung di Besmarak ini memiliki kedalaman kurang lebih 4 sampai 5 meter di pinggir embung hingga ke tengah embung kedalamannya sekitar 16 sampai 17 meter, jangka standar operasi  pencarian TIM SAR sekitar 7 hari, jadi kalau sampai 7 hari korban belum ditemukan berarti korban dinyatakan hilang,”ujar Suprianto.

Pantauan zonalinenews pada puku 23.14 wita team BASARNAS Kupang pencariaran terus menerus dari menyisir pingir ebung menggunakan perahu karet dan melakukan penyelaman. (*Sari)