Kajari Bajawa Pastikan Gelar Sidang Penuntutan Kasus Blokade Bandara 11 Mei 2015

JPU Persidangan Kasus Blokade Bandara Soa

JPU Persidangan Kasus Blokade Bandara Soa

ZONALINENEWS-NGADA – Kepala Kejaksaan Negeri Bajawa Nusa Tenggara Timur, Raharjo Budi Kisnanto, SH.MH kepada media ini Jumat 8 Mei 2015 menyampaikan sidang lanjutan perkara kasus Pemblokiran Bandara Turelelo Soa Kabupaten Ngada atas dua puluh tiga terdakwa anggota Satpol PP Ngada bersama Kasat Pol PP Ngada Hendrikus Wake akan kembali digelar pada Senin 11 Mei 2015 di Pengadilan Negeri Bajawa dengan agenda Sidang Penuntutan dari pihak Jaksa Penuntut Umum.

“Sebanyak dua puluh tiga terdakwa dengan ratusan dokumen masing-masing Kasus Blokade Bandara Turelelo Soa, kini sudah rampung tahaban penggenapannya untuk disidangkan pada hari Senin 11 Mei 2015 di Pengadilan Negeri Bajawa. Kami juga sudah mendapat petunjuk dari Kejagung dan Kejati NTT untuk melengkapi berkas dan materi penuntutannya nanti di pengadilan,”ungkap Kajari Raharjo, SH.MH.

 Kajari Raharjo, SH.MH tidak membocorkan isi materi maupun formula tuntutan bagi para terdakwa namun menurut dia Undang-Undang Penerbangan akan menjadi fondasi bagi Kejaksaan dalam merumuskan materi penuntutan nanti. Menurut dia, kasus ini tidak akan berhenti di tingkat Pengadilan Negeri saja dan berpeluang besar untuk dilanjutkan pada tahap-tahap selanjutnya. “Masalah tuntutan belum bisa kami sampaikan saat ini karena ini akan dibuka di tingkat pengadilan yang dibuka untuk umum. Kami mohon para pihak bersabar dan semuanya akan terbuka pada hari Senin 11 Mei 2015”, tambah Kajari Raharjo, SH.MH. (*wrn)