Kaprodi Akper Ende Mengeluh Ke Bupati Karena Bangunan Rusak

Pelepasan PKL Desa Oleh Bupati Ende

Pelepasan PKL Desa Oleh Bupati Ende

Zonalinenews-Ende, Ketua Program Studi Akademi Keperawatan Ende, keluhkan bangunan akper yang rusak disaat memberikan sambutan dihadapan Peserta PKL dan Bupati Ende Marselinus YW Petu  saat menghadiri acara pelepasan mahasiswa/i PKL di aula Akper Ende. Ungkap ketua program studi, Stanis Laus Nong Selung Ketika Memberikan sambutan di aula Akper Ende. Senin, 11 Mai 2015.

Disampaikannya “selamat datang bapak bupati ende janganlah menoleh kesamping kiri bapak karena disamping kiri bapak ada jendela yang rusak”. Itulah yang dikatakan Stanis disaat mengawali sambutannya sekaligus menyapa kedatangan Bapak Bupati Marsel dalam acara pelepasan 47 peserta yang siap untuk turun menjalankan praktek kerja lapangan (PKL) di desa kebirangga kecamatan maukaro kabupaten Ende.

Stanis Mengatakan, Kalau soal Aula memang bukan hanya jendela tetapi ruangan kelas, wc dan masih banyak bangunan lain yang masih rusak dan belum diperbaiki. Dan terkait dengan pembangunan fisik di akper, Daerah belum pernah memberikan kontribusi terhadap kami sejak jamannya Bupati Paulinus Domi dan Bupati Don Wangge.

Dikatakannya, pihaknya mensyukuri karena Pemda Ende telah memberikan bantuan kepada anak-anak peserta PKL berupa beras sebagai bentuk kepedulian dan keberpihakan pemerintah dalam menumbuhkembangkan prestasi pendidikan di masyarakat desa dan Ia juga mengharapkan agar Bupati setidaknya dapat memberikan kontribusi kepada kami untuk merenofasi kembali bangunan yang rusak.

Bupati Ende Marselinus Petu pada kesempatan itu mengatakan Pihaknya akan memberikan bantuan beras kepada peserta yang menjalankan PKL di desa kebirangga kecamata. Maukaro kabupaten ende. “Kepada ketua program study agar seyogianya segera melakukan perbaikan terhadap bangunan lainya yang belum direnofasi, “ujarnya.

Dikatakannya, Pemda akan berupaya agar dapat memberikan kontribusi berupa bantuan dana terkait renovasi  beberapa bangunan yang sudah rusak. Dan Ia juga mengharapkan agar adik – adik peserta dapat memberikan pesan baik di masyarakat khususnya di desa kebirangga agar segala ilmu pengetahuan dapat diimplementasikan secara baik di masyarakat. (*Rian laka)