Kelubagolit Akan Gelar Pawai Keselamatan Bumi dan Bayi

Camat Kelubagolit Kornelis Kowa Deket

Camat Kelubagolit Kornelis Kowa Deket

Zonalinenews-Flotim, Kecamatan Kelubagolit akan menggelar pawai pencanangan pekan keselamatan ibu hamil (bumi) dan bayi, pada hari senin 25 Mei 2015 mendatang . Pawai tersebut merupakan salah bentuk kegiatan pencanangan pekan keselamatan ibu hamil dan bayi yang dilaksanakan serentak di setiap kecamatan pada kabupaten Flores Timur. Hal ini disampaikan oleh Camat Kelubagolit Kornelis Kowa Deket, S.Sos kepada Zonalinenews sabtu 23 Mei 2015.

Pawai pencanangan pekan keselamatan ibu hamil dan bayi tingkat kecamatan Kelubagolit mengambil rute sebagai dari pasar lagaloe (desa sukutokan) , Desa redontena , desa hinga , desa Lamapaha, Desa Nisakarang , desa Keluwain , Desa Pepakgeka dan desa Adobala.

“Kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran bagi para ibu hamil mengenai pentingnya kesehatan ibu hamil dan bayi. Berdasarkan data tahun 2014 tercatat ada 4 orang bayi meninggal, sehingga dengan terbangunnya kesadaran tersebut angka kematian dapat ditekan hingga angka nol” urai Kornelis Kowa Deket .

Total peserta yang akan berpartisipasi diperkirakan 250 orang yang terdiri dari warga masyarakat setiap desa, aparatur kecamatan-uptd, para aparatur desa, serta para kader desa. Di titik finish desa Adobala dan akan dipancangkan bendera Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) pada setiap rumah tangga ibu hamil, pembagian kelambu dan alat-alat kesehatan seperlunya.

“Harapan bagi seluruh masyarakat kelubagolit berpartisipasi secara aktif dan secara terus menerus untuk membangun kesadaran hidup sehat” tegas Kowa Deket. (*tim)