Nabila Sharil Qiwam : Hardiknas Miliki Arti Penting

Hardiknas

Hardiknas

Zonalinenews – Kupang, Hari Pendidikan Nasional 2015 tahun di peringati pada hari Sabtu tahun ini, Sejarah hari Pendidikan Nasional yang di peringati setiap tanggal 2 Mei berujung pada kisah perjuangan Ki Hajar Dewantara yang memberikan Pendidikan pada rakyat pribumi tanah Air Indonesia saat dalam masa penjajahan.

Hardiknas pada tahun ini diharapkan menjadi sebuah tonggak untuk terwujudnya kehidupan bangsa yang cerdas dari berbagai aspek. Wajib pendidikan yang dicanangkan oleh Pemerintah diharapkan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi warga Indonesia yang berada di usia pendidikan.

Nabila Shiril Qiwam, salah satu siswi SMA Negeri 3 Kupang kelas 10 IPS, saat di wawancarai mengatakan memperingati hari Pendidikan Nasional ini memiliki arti yang sangat penting dalam kancah Pendidikan Nasional Indonesia. Bagi Nabila pendidikan sangat penting untuk masa depan dan pendidikan nomor satu buatnya dibandingkan pergaulan-pergaulan yang akan merusak masa depan.

“Saya hanya ingin membanggakan orang tua yang sudah menyekolahkan dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga SMA sekarang ini, dan tak lupa Nabila mengucapkan terima kasih buat para guru yang sudah memberikan ilmu yang bermanfaat untuk bekal masa depannya nanti,”ungkapnya

Dikatakan dirinya sangat memiliki harapan untuk tidak sekedar menggantungkan kewibawaan Indonesia pada Garuda yang Gagah Perkasa, tapi dirinya ingin belajar untuk terus membangun Bangsa. “Mari Siswa dan Siswi Kota Kupang saatnya kita bersatu membangun semangat perbaikan dengan evaluasi diri dan meningkatkan semangat belajar. Dirgahayu Hari Pendidikan Nasional 2015, ” jelas Nabila. (*Sari)