Pelaku Pencuri Ternak Di Maulafa Terus Diendus Polisi

Kapolres Kupang Kota AKBP Musni Arifin

Kapolres Kupang Kota AKBP Musni Arifin

Zonalinenews,Kupang- Keberadaan pelaku pencurian ternak sapi milik Joni Kolomete dan Agabus Oekoto, warga Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang pada Sabtu 16 Mei 2015 lalu terus diendus aparat kepolisian. Hal ini diungkapkan Kapolres Kupang Kota, AKBP Musni Arifin, saat dtemui di ruangan kerjanya, Selasa 19 Mei 2015.

Menurut Musni, pihaknya sudah mengendus keberadaan para pelaku. Saat ini, pihaknya juga sedang melakukan penyelidikan guna mengungkap para pelaku. Dia juga menjelaskan, kuat dugaan para pelaku tersebut mempunyai sindikat atau jaringan pencurian. Olehnya dirinya sudah menginstrusikan angotanya untuk siap membongkar sindikat pencurian ternak tersebut.
“Saya komitmen untuk menangkap para pelaku. Pelaku kemungkinan besar punya sindikat,” ungkap Musni.

Dia menjelaskan, salah satu faktor daerah Fatukoa menjadi sasaran kejahatan para pelaku karena menurutnya, daerah tersebut jauh dari jangkauan aparat sehingga pihaknya kesulitan dalam melakukan pengawasan.

Dirinya menghimbau bagi masyarakat yang memiliki ternak piaraan agar dibuatkan kandang agar dapat terhindar dari aksi pencurian.
Sebelumnya, dua warga Kelurahan Fatukoa pada hari Sabtu 16 Mei 2015 lalu mengaku empat ekor sapi milik mereka yang diikat dikebun disantrongi para pencuri. Dalam aksinya, para pelaku membawa daging serta tulang dan meninggalkan isi perut sapi. Warga yang membantu mencari ternak tersebut hanya berhasil menemukan isi perut sapi. (*amar)