PKB Resmi Cabut Dukungan Terhadap Marianus Sae

Ketua DPW PKN NTT Yucun Lepa

Ketua DPW PKB NTT Yucun Lepa

ZONALINENEWS-NGADA, Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Nusa Tenggara bersama DPC PKB Kabupaten Ngada dan seluruh jejaring Partai Kebangkitan Bangsa secara resmi mengumumkan kepada masyarakat bahwa PKB resmi mencabut dukungan koalisi Pilkada Kabupaten Ngada yang sebelumnya didengungkan mendukung Bakal Calon Marianus Sae. Hal ini diungkapkan Ketua DPW` PKB Provinsi NTT Yucun Lepa bersama Ketua DPC PKB Kabupaten Ngada Richardus Bhara 20 Mei 2015 di Aula Gereja Paroki MBC Bajawa Kabupaten Ngada Flores pada acara Forum Musyawarah Pimpinan Cabang PKB Kabupaten Ngada sekaligus gelar pendaftaran Bakal Calon melalui pintu PKB untuk Pemilukada Ngada Flores.

Hadir dalam acara ini para bakal calon yang berminat melalui kendaraan politik PKB, masing-masing Bernadinus Dhey Ngebu, Paulinus No Watu, Kornelis Soi, Yosep Bei, Dorothea Dhone, Syrilus Pati Wuli. Pantauan Zonalinenews, usai pembukaan musyawarah pimpinan cabang yang dibuka langsung oleh Ketua DPW PKB NTT Yucun Lepa, acara dilanjutkan dengan pemaparan visi misi para bacalon kepada forum partai yang dihadiri puluhan pengurus PKB Kabupaten Ngada Flores.

Ketua PKB Ngada Ricardus Bhara dalam kata sambutannya menegaskan saat ini PKB belum memiliki paket tetap dan masih berproses untuk menghasilkan rekomendasi partai menuju Pilkada Ngada.

Dia menegaskan bahwa pernyataan sebelumnya bahwa PKB berkoalisi dengan PAN mendukung Bacalon Marianus Sae resmi dicabut dan PKB memutuskan untuk mengkonstruksikan paket baru menuju Pilkada Ngada. “Sebelumnya kami sudah menyatakan mendukung Bacalon Marianus Sae tetapi pada forum resmi ini PKB memyatakan resmi mencabut dukungan itu serta mencabut pernyataan ataupun sikap politik kami menuju Pilkada Ngada,”ungkap Bhara.

Hal senada ditegaskan Ketua DPW PKB NTT Yucun Lepas pada sambutan resminya kepada forum. “Pertarungan Pilkada Ngada kali ini adalah pertarungan antara Goliat melawan Daud. Kemesraan yang dulu akan berlanjut tetapi dengan paket yang berbeda. PKB akan menggodok bakal calon untuk direkomendasikan menjadi kompetitor Pilkada Ngada”, tegasnya.

Ditambahkan Yucun Lepa, PKB menekankan moralitas pemimpin masa depan, etika berpembangunan dan tidak sekedar memilih Bupati yang bukan pemimpin. Sebab, lanjut Yukun, Bupati tidak berarti pemimpin. Para bakal Calon yang telah mendaftar melalui PKB ini akan digodok dan diambil tiga terbaik untuk dilakukan uji fit and propertest di tingkat provinsi dan pusat. Pasalnya, dari para bacalon paket yang sudah mendaftar melalui di PKB tidak tertutup kemungkinan akan dikocok ulang duet Calon Bupati dan Calon Wakil Bupatinya sesuai kajian dan pendalaman partai bersama koalisinya kedepan.

Sementara Kader PKB Ngada Bernadinus Dhey Ngebu yang digadang-gadang akan menerima rekomendasi PKB maju berduet dengan salah satu bacalon kontestan pada Pilkada Ngada kepada Zonalinenews memastikan bahwa PKB final mendorong kader internal PKB Ngada untuk maju pada putaran Pilkada Ngada kali ini. “Ya, kami final dorong kader PKB maju pada Pilkada Ngada kali ini. Apakah kader PKB maju sebagai calon bupati ataukah wakil bupati, itu masih berproses dan belum bisa saya simpulkan saat ini kepada masyarakat. Intinya kader PKB Ngada final bertarung kali ini”, kata Berny. (*wrn)