Polres Kupang Kota Tembak Mati Pelaku Curanmor

Kapolres Kupang Kota AKBP MUsni Arifin SIK Gelar kasus Curanmor

Kapolres Kupang Kota AKBP MUsni Arifin SIK Gelar kasus Curanmor

ZONALINENEWS – KUPANG, Polres Kupang Kota, Kamis 28 Mei 2015 pukul 03.00 dini hari berhasil meringkus dua orang sindikat pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Kota Kupang , salah seorang tersangka FT (31 ) asal Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) ditembak hingga meninggal dunia oleh Anggota kepolisian Polres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Musni Arifin SIK Kamis 28 Mei 2015 pukul 13.00 wita di Polres Kupang Kota mengatakan, penangkapan kedua orang sindikat curanmor  AS dan FT berlangsung di Kelurahan Oepura Kota Kupang. Menurutnya, kedua sindikat ini masuk dalam Daftar Target Operasi (TO) pihak Polres Kupang kota. “Pada saat penangkapan kedua tersangka melarikan diri dan anggota sendiri melakukan tembakan peringatan, namum dalam aksi kejar – kejaran itu tersangka FT berhsil di ringkus dan berupaya melakukan perlawanan terhadap anggota Busru sergap (Buser) Polres Kupang Kota, sehingga anggota buser melayangkan tembakan di bagian kepala tersangka dan akhirnya tersangka langsung meninggal di tempat.  Kata Kapolres Kupang Musni Arifin di Polres Kupang Kota pada saat gelar perkara kasus curanmor, penjambretan dan pencabulan, Kamis 28 Mei 2015 pukul 13.30 wita.

Dikatakan, pelaku AS dan FT menjadi terget Operasi (TO) Polres Kupang Kota dengan kasus curanmor penjambretan dan pencabulan. Lanjut Musni, kedua pelaku sering melakukan aksi Jambret di Kota kupang dengan mengunakan sepedah motor yang sangat meresahkan warga Kota Kupang selama ini. “Kedua pelaku ini sudah sering masuk kelaur penjara dengan beberapa kasus yang sama dan kasus – kasus yang lain. Jenazah FT saat ini berada di RS Bayangkara untuk dilakukan otopsi. “Apa bila ada persetujuan dari pihak keluarga tersangka akan diserahkan kembali ke keluarga oleh polisi untuk di pulangkan ke daerah asal tersangka, Sedangkan tersangka AS sendiri saat ini di amankan Polres Kupang Kota, “kata Musni.

Musni menjelaskan, Hasil aksi pencurian kendaraan bermotor oleh tersangka akan dikirim ke Negara Timor Leste melalui Kabupaten Belu. “Untuk pencegahan aksi pelaku ini atau sindikat curanmor yang lain pihkanya sudah berkordinasi dan bekarja  dengan pihak Polres Belu sehingga semua sindikat – sindikat curanmor yang ada di Kupang Kita bisa lumpuhkan jaringannya.

Tersangka AS kata Musni akan dikenakan pasal berlapis 363 dan 365 KUHP. Dan dari penangkapan kedua tersangka pihaknya berhasil mengamankan barang bukti yang sering digunakan pelaku dalam aksinya. “ Dua buah pisau, dua buah HP, satu unit motor metik honda vario, kunti T sebuah balok, jimat dan sejumlah uang tunai, “ Kata Musni. (*sari)