Puluhan Pedagang Lintas Agama di Ngada Gelar Misa Rekonsiliasi

Suasana misa kaum pedagang di bajawa

Suasana misa kaum pedagang di bajawa

ZONALINENEWS-NGADA, Puluhan pedagang yang berjualan di sekitar kawasan  Pasar Inpres Bajawa Kabupaten Ngada, Selasa 19 Mei 2015 menggelar Misa Rekonsiliasi di Sekretariat Forum Komunikasi Masyarakat Ngada dan Diaspora Bajawa. Misa yang dipimpin oleh Romo Niko, Pr ini melibatkan puluhan pedagang yang selama ini berjualan di sekitar kawasan Pasar Inpres Bajawa.

Tidak hanya kaum nasrani yang terlibat dalam kegiatan ini, beberapa pedagang kaum muslim dan seorang Haji, haji Mukhlis turut ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan kaum pedagang kali ini.

Menurut Ketua FKMND, Fritz Doze, kegiatan ini merupakan Misa Rekonsiliasi dan ucap syukur Paskah bersama kaum pedagang yang berjualan di sekitar kawasan Pasar Inpres Bajawa. Dia memastikan sejumlah pihak turut diundang menghadiri upacara misa pedagang ini, diantaranya  Bupati Ngada, Wakil Bupati, beberapa pejabat di lingkup Pemda Ngada, Kejaksaan, Kehakiman, Dandim, Kapolres Ngada serta Unsur-Unsur Lembaga Dewan Kabupaten Ngada.

Pantauan Zonalinenews, hingga usai acara tidak nampak sejumlah pihak yang diundang untuk para pedagang ini hanya nampak mantan Asisten II Ngada Vianey Siwe serta salah satu wakil Rakyat Dorothea Dhone dan sejumlah aktifis turut hadir mengikuti misa kaum pedagang di Ngada.Nampak juga sejumlah awak media di Bajawa, Media Group dan Crew Media Flores meliput jalannya acara dan terlibat langsung mengikuti misa kaum pedagang ini.

Romo Niko Pr dalam Kotbah Misanya menyampaikan pesan-pesan cinta kasih dan peneguhan perjuangan bagi para pedagang agar terus dikerjakan dengan hati oleh setiap umat beriman untuk membangun kerajaan Tuhan di dunia. “Tuhan selalu setia dengan umatNya. Suka dan duka perjuangan hidup adalah ujian Tuhan terhadap manusia untuk diterima sebagai berkat dalam roh kekuatan Allah yang nyata dan benar-benar hidup. Teruslah berdoa dan tetaplah bersabar dalam  ketekunan doa untuk karya kebaikan bersama. Tuhan selalu melihat, menolong, mendampingi dan mendengar harapan-harapan umatNya”, ungkap Romo Niko,Pr. (*wrn)