Reses di Alor, Anggota DPD RI Safrudin Ditahan Tetua Pelang Serang

Safrudin Atasoge poses bersama masyarakat desa Ampera

Safrudin Atasoge pose bersama masyarakat desa Ampera

Zonalinenews Kalabahi, Anggota DPD RI, Asal NTT Safrudin Atasoge melakukan kunjungan kerja (reses) ke NTT kabupaten Alor dari Senin–Sabtu 11-16 Mei 2015. Reses di Alor kali ini Bukan yang pertama kalinya dilakukan Anggota DPD NTT Syarudin Atasoge di Provinsi NTT, kunjungan kali ini merupakan reses yang tiga kalinya/reses di provinsi NTT. Yang pertama di kabupaten Flores Timur di 20 titik, yang kedua di kabupaten Lembata di 20 titik yang ketiga di Kabupaten Alor di 20 titik.

“Dalam kunjungan/reses di kalabahi Alor bertujuan mengucapakan terima kasih kepada pendukung-pendukung saya serta mendengar keluhan masyarakat di Kabupaten Alor untuk diperjuangkan sampai dipusat, “Demikian disampaikan Anggota DPD RI Safrudin Atasoge di Kalabahi Rabu 13 Mei 2015.

Anggota DPD RI Safrudin Atasoge saat berkunjung di salah satu titik tepatnya di desa Ampera Lewalu dirumah adat suku kabura Lewalu. Warga setempat mengeluhkan dan meminta agar Anggota DPD RI membantu mengurangi beban warga dengan memperhatikan 6 hal pokok yang sangat dibutuhkan diantaranya kesehatan, jalan raya lintas kalabahi kokar, pendidikan, tambatan perahu, serta bantuan nelayan berupa perahu motor laut dan Air bersih.

Permintaan juga dialamatkan ke Anggota DPD ini, ketika melakukan reses di Alor Besar tepatnya dirumah adat Uma Pusung Rebong. Didesa ini Safrudin Atasoge disambut oleh kepala desa alor besar dan warga setempat. Dan meminta agar Aggota DPD menyampaikan keluhan mereka ke pemerintah pusat sehingga bisa direalisasikan diantaranya, kebutuhan akan Sekolah (SMU), Air bersih, Jalan raya lintas kalabahi kokar, Perlengkapan dalam rumah ibadah ( Al-Quran).

Permintan juga bukan hanya sampai di situ disaat berkunjung di desa wahing tepatnya dirumah Keluarga Bapak Adam. Safrudin disambut oleh ketua pemuda dan badan ta’mir. Ditempat ini mayarakat manyampaikan 3 hal yang sangat dibutuhkan yaitu kekurang guru disekolah , perlengkapan rumah ibadah ( tempat berwudhu ) serta jalan raya lintas kalabahi kokar.

Pada kujungan ke Alor Kecil Anggota DPD RI Safrudin Atasoge ditahan oleh orang tua Pelang Serang untuk dan meminta Anggota DPD RI ini untuk singgah di rumah adat pelang serang di alor kecil untuk meminum air dirumah adat tersebut. Setelah itu diantar ketempat acara levokisu tepatnya dirumah Bay Dola. Pada kesempatan tersebut Safrudin disambut oleh kepala desa alor kecil, tokoh pemuda dan tokoh-tokoh adat. Ditempat ini saat pemilihan lalu Safrudin Atasoge tidak berkampanye tetapi masyarakat ini memilih Safrudin Atasoge 100 persen. Saat ini baru masyarakat melihat secara langsung sosok Safrudin Atasoge. Ditempat ini masyarakat menyampaikan 3 permintaan yakni , jalan raya lintas kalabahi kokar, air bersih dan bantuan nelayan berupa perahu motor.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Anggota DPD RI, Safrudin Atasoge menegaskan sesuai dengan tugas dan kewenangan dirinya sebagai Anggota DPD RI dirinya akan membawa aspirasi masyarakat ke pusat untuk dibahas dan berjanji memperjungkan persoalan dan keluhan masyarakat yang telah disampaikan kepada dirinya pada saat reses. (*Bay)