Dana Aspirasi Mikel Hayon Diberikan Kepada Masyarakat Solor

Mikhael Hayon

Mikhael Hayon

Zonalinenews,Larantuka- Dana Aspirasi yang diperuntukan untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Flores Timur (Flotim), digunakan oleh anggota DPRD asal Solor, Mikhael Mike hayon untuk memperbaiki beberapa infrastruktur jalan, jembatan dan Listrik di Pulau Solor. Disamping itu juga sebagian dana itu digunakan untuk mendukung usaha produktif masyarakat dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan masyarakat Solor,ketika ditemui wartawan di Desa Daniwatu pada, Selasa (03/06)

Masyarakat mengaku puas dengan wakil Rakyatnya yang bersedia memberikan dana Aspirasinya untuk membangun daerah-daerah yang membutuhkan sentuhan dan perhatian serius dari pemerintah dan DPRD Kabupaten Flotim. Ironisnya lagi,Masyarakat melanjutkan, Bupati yang juga merupakan orang Solor tidak menunjukan adanya pembangunan yang sedang berjalan di kampung halamannya sendiri.”Beruntung ada anggota DPRD asal Solor yang mempunyai perhatian serius dengan pembangunan Pulau Solor,”ungkap Masyarakat.

Secara terpisah anggota DPRD, Mikhael Mike Hayon, ketika dikonfirmasi wartawan, pada rabu 04 Juni 2015 menuturkan, dana aspirasi yang dimiliki akan digunakan untuk perluasan jaringan listrik di Dusun Liwu,Desa lewoglara yang hingga kini belum disentu Listrik.Disamping pembukaan jaringan listrik, dana reses lainnya juga di gunakan untuk peningkatan usaha produktif masyarakat dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. Usaha produktif yang akan diberikan sumbangan dana aspirasi diantaranya tenun ikat kahas solor, dan pembudidayaan perikanan.

Katanya lagi, selain itu masyarakat Solor juga mengharapakan adanya persedian air bersih. Dalam kegiatan reses masyarakat bersama masyarakat Solor, di rencanakan menggunakan sumber mata air waiwadu dan Waiwolo yang akan melayani beberapa desa yang selama ini mengalami kekurangan air bersih.

Ia Melanjutkan, masyarakat juga mengharapkan agar pelabuhan laut Podor sebagai pintu masuk Pulau solor diperbaiki hal itu untuk mempermuda arus laluintas laut dan mempermudah kegiatan bongar muat manusia dan barang. Selain pelabuhan Podor masyarakat juga menghendaki agar dermaga Lewohedo di lakukan perluasan.

“keluhan masyarakat Solor pada reses kemarin, yang paling urgen diantaranya, jalan, persedian air bersih, dan pembenahan pelabuhan laut. Untuk bisa menjawabi kebutuhan masyarakat maka akan di usulkan anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Flotim atau dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada tahun anggaran 2016, mendatang,”jelas Hayon. (*Polce Atakey)