Diduga Dibakar, Kos-kosan Mahasiswa Hangus Dilalap Api

Kos-Kosan di Oesapa terbakar Selasa 22 Juni 2015

Kos-Kosan di Oesapa terbakar Selasa 22 Juni 2015

Zonalinenews, Kupang- Sebuah kos-kosan yang dihuni enam orang mahasiswa terletak di Jalan Jati Rosa, RT 15 RW 06, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa 24-06-2015 sekitar pukul 12.45 wita hangus terbakar. Kejadian naas tersebut terjadi ketika seluruh penghuni kos dalam keadaan terlelap. Untungnya, kejadian itu tidak menelan korban jiwa. Namun,  akibat kebakaran tersebut seluruh barang-barang serta semua surat-surat penting milik mahasiswa tak terselamatkan.

Salah satu korban kebakaran, Novy (22) kepada wartawan mengatakan, saat kejadian  dirinya dalam keadaan nyeyak tak sadarkan diri. Dirinya kaget ketika pintu kamarnya digedor beberapa warga yang saat itu datang hendak membantu memadamkan api.

Ia mengaku, seluruh berkas-berkas perkuliahan miliknya serta teman-teman lainnya ikut terbakar. Dirinya juga merasa aneh karena kamar yang merupakan sumber api tersebut selama ini tidak ada penghuninya.

“Saya kaget bangun karena ada warga yang gedor pintu saya sambil berteriak kebakaran. Saat saya bangun api sudah membesar sehingga saya tidak sempat angkat barang saya. Saya hanya angkat laptop saja. Kamar itu tidak ada yang huni tetapi kenapa api bisa dari situ. Saya menduga ada yang sengaja membakar kos kami,” ungkap mahasiswa Undana tersebut.

Sementara  salah satu saksi mata, Sofy (23) yang kosnya berdampingan dengan lokasi kebakaran mengatakan, dirinya melihat sumber api serta asap mengepul persis di dalam salah satu kamar yang selama ini belum ada penghuninya itu saat dirinya hendak ke kamar mandi.  Melihat adanya kebakaran, dirinya langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Namun, saat warga datang api sudah mmbesar dan tidak bisa dipadamkan.

“Saat saya ke kamar mandi saya lihat ada nyala api di dalam kamar kos, saya langsung teriak minta bantuan,” ujarnya.

Pantauan Zonalinenews, Ratusan warga berdatangan ke lokasi kejadian dan membantu memadamkan api dengan menyiramkan air, namun usaha itu sia-sia. enam orang mahasiswa yang menjadi korban kebakaran nampak shok dan menangis melihat kos hangus terbakar.Ironisnya, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi ketika api sudah melahap habis isi bangunan tersebut. (*amar ola keda)