DPW PKB NTT Hari ini Gelar Rapimwil VII di Kupang

Ketua DPW NTT Yucun Lepa, Ketua Panitia Novianto Umbu Pati Serta Ketua Perempuan Bangsa DPW NTT,  Ibu Pendeta Nunik

Ketua DPW NTT Yucun Lepa, Ketua Panitia Novianto Umbu Pati Serta Ketua Perempuan Bangsa DPW NTT, Ibu Pendeta Nunik

Zonalinenews-Kupang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Propinsi NTT menyelenggarakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) VII Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB NTT. Kegiatan Rapimwil VII dimulai dari hari Jumat 5 Juni sampai dengan Minggu 7 Juni 2015 bertempat di Hotel Sasando Kupang.

Kegiatan ini dihadiri 200 orang peserta berasal dari utusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB DPP Badan Otonom DPP PKB, Jajaran DPW PKB NTT, Ketua dan Sekertaris Dewan Tanfidz serta Ketua Perempuan Bangsa dari 22 Kabupaten /Kota se NTT . “ Adapun tema kegiatan, PKB Bangkit untuk menang,” demikian diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Rapimwil VII PKB NTT, Novianto Umbu Pati pada acara jumpa pers di Sekretariat DPW PKB NTT Kamis 4 Juni 2015 pukul 18.00 wita.

Adupun tujuan kegiatan menurut Novianto Umbu Pati, adalah mengevaluasi tingkat kesiapan secara organisasi dalam menghadapi Pilkada secara serentak tahun 2015 dan pemilu legislatif 2019. “ melalui kegiatan ini semau peserta bisa melakukan sharing pendapat untuk menghasilkan rekomondasi –rekomondasi yang bertujuan membesarkan PKB di NTT,serta menjadi pedoman dan acuan dalam menjalankan roda orginasi semua tingkatan di NTT, ”ujarnya.

Ketua DPW PKB NTT, Ir Yucundianus Lepa, M.Si pada kesempaten tersebut menjelaskan kegiatan ini untuk mendengar masukan DPC PKB se NTT serta kesiapan PKB NTT menghadapi Pilkada secara serentak , dengan cara mengidentifikasi   Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang siap bertarung , pengidentifikasi ini bukan hanya sekedar untuk menjaring bakal calon saja , tapi PKB menjaring calon yang benar-benar pemimpin yang bisa membangun daerah ini , karena hal ini merupakan investasi politik bagi PKB kedepannya.

Yucun menambahkan, Rapimwil ini juga merupakan roadmap (peta jalan) untuk menentukan langkah politik PKB NTT kedepan. “ Rapimwil ini juga membahas serta mendiskusikan mengenai sikap poltik PKB serta Fraksi PKB yang menyebar di 22 Kabupaten / Kota se NTT dalam menyikapi dan mengkritisi kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) pada tingkatan dan wilayah masing-masing ,”jelas Yucun.(*tim)


TAG