Ibas Yudhoyono Minta Jeriko Pertimbangkan Maju Walikota atau Gubernur

Jeriko dan Ibas Yudhoyono

Jeriko dan Ibas Yudhoyono

Zonalinenews-Jakarta, Gendang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan telah hiruk pikuk memanas di beberapa daerah. Salah satu yang dilakukan Partai adalah menyiapkan kader-kader partai terbaik untuk maju bertarung sebagai calon kepala daerah.

Partai dan beberapa lembaga survei telah memunculkan kandidat-kandidat yang dianggap mumpuni untuk diorbitkan sebagai pengabdi rakyat di daerah Tidak lepas juga Partai Demokrat yang baru selesai kongres di Surabaya telah menyiapkan langkah untuk menghadapi pilkada serentak.

Hal ini mengemuka saat pertemuan antara Anggota DPR RI Jefri Riwu Kore, Putu Rudana Korwil Bali-NTT-NTB untuk Pilkada serentak dengan Ibas Yudhoyono di ruang kerjanya dikantor DPR RI dalam break raker bersama menristekdikti Senin 8 Juni 2015, Demikian Diungkapkan Juru Bicara Jeriko Cente, Ian Haba Ora.

Menueurtnya , memang betul Jefri Riwu Kore bertemu dengan Ibas Yudhoyono untuk memperbincangkan langkah partai Demokrat untuk menghadapi Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan tahun ini.

Dalam bincang tersebut Lanjut Haba Ora , Ibas masih menyentil kepada Jefri Riwu Kore untuk mempertimbangkan diri untuk dapat maju dalam kontestan pemilihan Walikota atau Gubernur yang akan dilaksanakan tahun 2017 dan 2018 di NTT.

“Pak Jeriko adalah salah satu kader terbaik di Partai Demokrat dan penuh prestasi. Pak Jefri layak untuk dipertimbangkan maju Gubernur atau Walikota”, ungkap Ian meniru ucapan Ibas yang adalah putra mantan Presiden RI ke-6 Prof. Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Haba Ora , Jeriko pada pertemuan bersama pak Ibas belum menyatakan diri untuk maju meskipun ada sinyal baik dari Pak Ibas menginginkan beliau (Jeriko,) untuk maju kembali bertarung sebagai Calon Walikota atau Gubernur NTT periode mendatang.

Anggota DPR Ridihubungi pertelpon menjelaskan, betul tadi bertemu dengan pak Ibas untuk membicarakan tentang jadwal Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun ini.

Pak Ibas juga meminta dirinya untuk mempertimbangkan maju sebagai Calon Walikota Kupang atau Gubernur NTT. “ Pak Ibas mengharapkan agar saya bisa maju sebagai calon Walikota Kupang saja nantinya. Kita lihat saja nanti apakah maju atau tidak, tetapi yang pasti saya hanya memikirkan untuk mengabdi dan berkerja untuk rakyat dalam tugasku sebagai Anggota DPR RI. jika rakyat menginginkan saya maju maka saya akan nyatakan diri untuk maju Walikota Kupang. “saat ini partai telah memberi sinyal baik, tinggal menunggu suara rakyat apakah maju atau tidak. Jika nantinya rakyat perintah maju maka saya akan maju, ”ungkap Jefri yang biasa disapa Jeriko.

Ijefri Riwu Kore menambahkan , sampai saat ini dirinya masih memberi apresiasi kepada Pak Esthon Foenay sebagai figur yang dapat membangun Kota Kupang ke arah yang lebih baik.

Sementara itu ,perhelatan pemilihan Kepala Daerah Walikota Kupang meskipun masih jauh tetapi saat ini mulai memanas dengan bermunculan kandidat-kandidat seperti Esthon Foenay, Viktor Lerik, Sarah Lery Mboeik, dan Adrianus Garu Anggota DPD RI. Jonas Salean Walikota Kupang Periode 2012-2017 telah nyatakan diri untuk siap bertarung lagi meskipun tidak lagi bergandengan dengan Hermanus Man yang adalah wakilnya saat ini.(*tim)