Jeriko Dukung Kejuaraan Moto GP 2017 di Indonesia

Jeriko pose bersama Mr. CEO Dorna Sports S.L., Mr. Hermann Tilke  ke 6 dari kiri  dan Anggota Komisi X DPR RI usai Audensi  Rabu 17 Juni 2015

Jeriko pose bersama Mr. CEO Dorna Sports S.L., Mr. Hermann Tilke ke 6 dari kiri dan Anggota Komisi X DPR RI usai Audensi Rabu 17 Juni 2015

Zonalinenews-Jakarta, Jefri Riwu Kore Anggota Komisi X DPR RI memberi apresiasi dan dukungan terhadap penjelasan dari CEO Dorna Sports S.L. Mr. Carmelo Ezpelata yang disampaikan Mr. Hermann Tilke terkait dengan rencana redesign Sirkuit Sentul dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Kejuaraan Dunia World Moto GP 2017-2021 dalam Audensi Komisi X DPR RI dengan CEO Dorna Sports Rabu 17 Juni 2015 Petang.

Jefri beralasan mengapa dirinya memberi dukungan untuk dilakukan kejuaraan Moto GP di Indonesia.

“Kejuaraan ini selain hiburan bagi masyarakat Indonesia, terdapat keuntungan bidang olahraga dan keuntungan pariwisata. Keuntungan bidang olahraga adalah Indonesia kembali dikenal sebagai negara yang mampu menyelenggarakan kejuaraan otomotif tingkat dunia dan pembalap Indonesia bisa bermain di kancah internasional (klas A). Keuntungan pariwisata yang didapat Indonensia dalam kejuaraan dunia Moto GP sampai tahun 2021 akan mendatangkan impact ekonomi yang tinggi terhadap angka kedantangan wisatawan sebanyak lebih dari 56.000 orang, dengan pendapatan sekitar USD 91.730.000, dan dengan estimasi pendapatan dari media senilai Rp. 1,9 triliun,” ujar Jefri yang akrab disapa Jeriko.

Audensi tersebut, CEO Dorna Sports melalui designer sirkuit Mr. Herman Tilke memohon dukungan Komisi X DPR RI baik regulasi maupun keamanan untuk suksesnya pelaksanaan kejuaraan World Moto GP 2017-2021 mengingat waktu persiapan yang sangat singkat dan masih banyaknya keterbatasan.

Vena Melinda Anggota Fraksi Partai Demokrat yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengatakan akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kejuaraan dunia World Moto GP di Indonesia tahun 2017. Ia pun berjanji akan mendesak pemerintah khususnya Kemenpora dan Kemenpar agar juga terlibat dan berpartisipasi aktif mengawal suksesnya penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Moto GP ini.(*tim)


TAG