KNPI Desak Bupati Alor Batalkan Proyek Tambang Desa Wakapsir

Lokasi Tambang

Lokasi Tambang

Zonalinenews-Kalabahi, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Alor Selasa 16 Juni 2015 pukul 9.45 wita melakukan aksi demo   menolak proyek tambang di desa wakapasir dan meminta Bupati Alor, Amon Jobo dan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya agar segera membatalkan proyek tambang wakapsir desa wakapsir Timur Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor NTT, karena berdasarkan kajian DPD KNPI Alor dari aspek administrasi (prosedur regulasi perijinan), serta aspek teknis dan aspek lingkungan bahkan aspek keuangan, semuanya tidak sesuai dengan mekanisme perundang- undangan yang diatur dalam Undang undang. “ Penambangan itu tidak berdampak pada kesejahteraan rakyat Alor,” demikian diungkapkan Ketua KNPI Kabupaten Alor , Dony M Mooy pada saat melakukan orasinya .

Aksi Demo KNPI Kabupaten Alor dimulai dengan aksi Long March dengan rute dari Dinas Pertambangan kabupaten Alor dan berakhir di depan kantor Kejaksaan Negeri Kalabahi.

Pada kesepatan tersebut DPD KNPI Alor mendukung kepala kejaksaan Tinggi NTT agar mengusut tuntas dugaan korupsi proyek MBR Wolibang Kecamatan Kabola karena telah banyak bukti dalam memperkuat dugaan tersebut. Serta mengusut tuntas dugaan korupsi pelabuhan rakyat di kabupaten alor KNPI alor dalam orasinya yang dismapaikan ketua Dani Moy juga mendukung kejaksaan Negeri kalabahi agar segera mengusut tuntas dugaan korupsi dana alor Boxing Samp Tahun 2013. (*mortal)