KPUD Ngada Gelar Bimtek Paket Perseorangan di Riung

KPUZonalinenews –Ngada, Bimtek jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngada sedang gencar dilaksanakan KPUD Kabupaten Ngada ditingkat kecamatan. Gelar Bimtek kali ini dilaksanakan di pusat kecamatan tepatnya di Kantor Kecamatan Riung Barat di Maronggela (Jumad, 19/ Juni 2015. Dalam Bimtek tersebut secara khusus mengurai paket yang datang dari jalur perseorangan yakni paket ADIL : Adi Fono Dopo dan Jhon Sayangan Wikul.

Untuk diketahui sebelumnya pernah diberitakan media ini bahwa paket ADIL sudah mendaftarakan diri di KPUD Ngada karena sudah memenuhi persyaratan dalam hal verifikasi administrasi. Bimtek yang dibuka langsung oleh Camat Riung Barat, Beny Lalung, mengatakan bahwa sebagai anggota PPK dan PPS dalam bekerja harus berkorban, memiliki integritas diri yang mapan.

”Untuk mencapai sukses, PPK dan PPS harus sama-sama bekerja, menjalin komunikasi diantara anggota, sehingga pada saatnya berlangsung baik dan aman. PPK dan PPS harus berintegritas dan siap bekurban”, tandasnya demikian. Sedangkan Team KPUD Ngada melalui Fredi Siko, dalam sambutan awalnya bahwa tujuan Bimtek kali ini hanya terkait dengan mekanisme verifikasi administrasi sampai pada verifikasi faktual. Soal bagaimana prosesnya, akan dijelaskan pada saat bimtek hari ini. Untuk harus teliti, cermat dan bangun kerja sama yang baik dari anggota PPK dan PPS. ”Bangun kerja sama yang baik antar sesama anggota, komunikasi yang baik sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaannya nanti”, tegasnya demikian.

Untuk diketahui bahwa dalam bimtek kali ini hanya terkait dengan paket calon perseorangan dari tahapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang siap dijalankan oleh PPK dan PPS 23-6 Juli 2015 , terhitung 14 hari untuk verifikasi faktual di masing-masing desa se-kecamatan Riung Barat.(*S intan)