Paket Sandalwood Dipastikan Maju di Pilkada Sumba Barat

Umbu S Samapaty dan Ketua DPC PKB Sumba Barat

Umbu S Samapaty dan Ketua DPC PKB Sumba Barat

Zonalinenews-Kupang, Calon Bupati Sumba Barat Umbu S Samapaty dan Wakil Calon Bupati Sumba Barat Letkol Infantri Daniel Umbu Ndadar atau Paket Sandalwood ( Samapaty And Daniel Orang Dermawan) dipastikan akan maju pada pemilihan umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Sumba Barat periode 2015-2020. Kepastian ini semakin terwujud ke publik ketika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumba Barat mendukung Samapaty sebagai calon yang dipersiapkan maju pada pilkada mendatang. Keseriusan PKB mendukung Samapaty ditunjukan dengan dukungan penuh Ketua DPW PKB NTT, Yucun Lepa. bahkan Umbu Samapaty dan Daniel Umbu Ndandar hadir pada acara Musyawarah Kerja Wilayah PKB NTT yang ke VII, di Hotel Sasando Kupang.

Pada Acara Mukerwil ini, Sekertaris Jendral (Sekjen) PKB , Abdul Kadir Kading merestui Samapaty dan Daniel maju pada Pilkada Sumba Barat sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nama paket Sandalwood.

Dalam Orasi politik pada acara Mukerwil DPW PKB NTT ke VII, Sekertaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Kading Sabtu 6 Juni 2015 pukul 14.30 wita menegaskan, dalam rangka Pemilihan Umum Kapala Daerah, DPP PKB tidak mempunyai kemampuan untuk melakukan survei secara nasional bagi Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Secara organisasi PKB memberikan keleluasan kepada pengurus Ranting , Pengurus, DPC serta DPW melakukan penjaringan untuk menyeleksi calon pemimpin yang diusulkan ke DPP sehingga bisa ditetapkan sebagai Calon yang siap maju dari Partai Kebangkitan Bangsa.

“PKB mencari calon pemimpin-pemimpin yang mempunyai visi misi jelas kemampuan sebagai seorang pemimpin serta kemampuan secara logistik di Pilkada, karena PKB mencari pemimpin yang siap menang dan siap bertarung di Pilkada,” jelasnya.

Sementara itu Umbu S Samapaty pada kesempatan itu ketika dikonfermasi di acara Mukrwil VII PKB NTT menegaskan dirinya bersama Letkol Infantri Daniel Ndadar dengan sebutan Sandalwood siap maju di Pilkada Sumba Barat.

“Saya dan Letkol Daniel dipastikan maju karena PKB yang terdiri dari 3 Kursi di DPRD Sumba Barat mendukung kami. Beberapa partai lainnya seperti PKPI , PAN , Hanura dalam proses pendekatan dan proses seleksi . Yang pasti PKB Hampir final mendukung paket Sandalwood,”ujar Samapaty. (*tim)