Pemkot Kupang akan Beri sanksi Keras PNS Selingkuh

Sekda Kota Kupang Bernadus Benu

Sekda Kota Kupang Bernadus Benu

Zonalinenews-Kupang, Pemerintah Kota Kupang akan memberikan sanksi keras kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kota Kupang bila terbukti atau berdasarkan hasil Pemeriksaan Tim Investigasi Pemkot terhadap dugaan perselingkuhan yang melibatkan Oknum PNS di Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kota Kupang, Jumat 12 Juni 2015 lalu. Demikian Diungkapkan Oleh Sekertaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu Senin 15 Juni 2015 pukul 11.00 wita  di ruang kerjanya ketika dikonfermasi terkait dugaan perselingkuhan yang melibatkan Oknum PNS BKPMD Kota Kupang.

Menurutnya, saat ini permasalahan dugaan perselingkuhan tersebut dalam proses Hukum pidana, dan biarkan hal itu dalam proses. Tentu pihak keluarga kedua pasangan yang diduga berselingkuh ini, juga akan memproses permasalahan ini secara kekeluargaan. Yang pasti secara aturan PNS kedua pasangan ini akan diproses sesuai atauran yang berlaku.

“ Apalagi kedua pasangan dugaan selingkuh itu merupakan PNS Kota Kupang . Kami akan tarik keduanya ke Badan Kepegawain Daerah (BKD) ,dan selanjutnya akan kami mutasi secara terpisah di Instansi atau Dinas yang berbeda di lingkup Pemerintah Kota Kupang. Kedua PNS yang diduga berselingkuh ini masuk dalam pelenggaran berat, dan itu akan kami tindak,”tegas Bernadus Benu.

Sekertaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu menambahkan, terkait kasus dugaan perselingkuhan ini pihaknya akan membentuk tim penanganan persoalan ini yang diketuai dirinya selaku Sekda. “ Saat ini kedua PNS tersebut belum kami panggil dan rencananya kedua PNS Ini akan kami panggil besok selasa 16 Juni 2015 lalu kami lakukan pemeriksaan.

Sebelumnnya diberitakan Yulianus Wilem Pally mantan Lurah Air Nona yang kini sebagai salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kota Kupang, Jumat 12 Juni 2015 sekitar pukul 13.30 Wita, diamankan oleh Mapolresta Kupang Kota dengan Wanita Idaman Lain (WIL), Julensi Juliana Djobo Henukh (34) yang juga PNS pada Kantor BKPMD Kota Kupang.

Kedua pasangan dugaan selingkuh yang diamankan sekitar pukul 13.30 Wita oleh pihak kepolisian dari Mapolresta Kupang Kota, disebuah kos-kosan di kelurahan Tuak Daun Merah (TDM).

Kedua pasangan dugaan selingkuh ini awalnya diikuti oleh sang istri dari Pally yakni Imelda Dira dari kantor BKPMD Kota Kupang. Keduanya dibuntuti oleh Imelda hingga Tempat kejadian Perkara (TKP) di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM). Dikisahkan Imelda di Mapolresta Kupang Kota, dirinya telah ditinggalkan oleh Pally sejak Maret 2015 lalu. Namun karena penasaran dirinya terus membuntuti

suaminya itu. Dirinya membuntuti sang suami dari kantor dimana sang suami bekerja.

Akhirnya, sang suami bersama-sama dengan pasangannya menuju kos-kosan di Kelurahan TDM. Setibanya disana, karena tak tahan ditinggalkan sejak Maret 2015 lalu, dirinya melaporkan kasus perzinahan itu ke Mapolresta Kupang Kota. Anggota Polres Kupang Kota yang dipimpin KSPK Mapolresta Kupang Kota, Ipda Radyati Putri Pradina langsung bergerak menuju TKP. Keduanya diamankan di kos-kosan di kelurahan TDM. Saat diamankan, pintu kos-kosan tidak terkunci dan jendela kos-kosan sementara terbuka. Usai mengamankan kedua pasangan ini, keduanya langsung digiring menuju Mapolresta Kupang Kota guna untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polres Kupang Kota. Namun, sebelum penyidik polres Kupang Kota memeriksa Julensi, terlebih dahulu dibawa ke RSB Kupang untuk dilakukan visum.

 KSPK Mapolres Kupang Kota, Ipda Radiyati Putri Pradina kepada wartawan di Mapolres Kupang Kota mengatakan keduanya diamankan di kos-kosan di kelurahan TDM. Keduanya diamankan berdasarkan laporan Imelda, istri dari Yulianus Wilem Pally. (*tim)