Pengedar Shabu Modus Baru Diamankan Polda NTT

Dir Narkoba  Polda NTT dan Para pelaku

Dir Narkoba Polda NTT dan Para pelaku

Zonalinenews – Kupang , Direktorat Narkoba Polda NTT berhasil mengeledah dan mengamankan tersangka YK 50 tahun, dalam kamar Hotel Royal nomor 304 pada Jum’at 29 Mei 2015 pukul 00.30 wita. Satuan Diresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat setempat bahwa tersangka sedang mengkonsumsi Narkotika . Dari hasil penggeledahan di dalam kamar , ditemukan barang bukti antara lain pemantik dan satu alat bong yang terdapat sisa pakai Narkotika diduga jenis Shabu. Selanjutnya anggota Dit Resnarkoba Polda NTT, membawa tersangka dan melakukan penggeledahan di tempat tinggalnya di kost-kostan Chives Beth. Dalam penggeledahan itu, ditemukan barang bukti antara lain satu paket narkotika jenis shabu.

Menurut pengakuan tersangka YK, bahwa Narkotika jenis Shabu tersebut didapatkan dari seorang wanita turunan tionghoa berinisial EW (40), asal Tambora.

“Setelah kita lakukan pengembangan, Senin 1 Junin sekira pukul 22.30 WIB, kita tangkap TDL di kost-kostan yang berada di Kelurahan Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat, dengan barang bukti Lima paket Narkotika jenis shabu,” Ungkap Dir Resnarkoba Polda NTT, Kombes Pol Kumbul KS, Jumat 04 Juni 2015.

Kombes Pol Kumbul KS menambahkan, para pelaku mengaku, peredaran Narkotika jenis Shabu tersebut sudah sejak 2008 silam dilakukan para pelaku. “Mereka sudah lama melakukan aksi ini dengan cara baru yakni, menempel shabu pada bungkusan kopi sachet dan dos sepatu bekas, yang kemudian dikirim dari Jakarta ke Kupang, melalui jasa pentipan kilat, Katanya. Atas perbuatan mereka, Para pelaku sudah diamankan di tahanan Dit Resnarkoba Polda NTT. ELAKU dijerat pasal 114 dan pasal 112, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal dipenjara seumur hidup,”tegasnya.(*Sari)