12 Negara Ikut Partisipasi Acara Sail Indonesia di Kota Kupang

Para turis sail indonesia di Kupang

Para turis sail indonesia di Kupang

ZONALINENEWS – KUPANG, Sebanyak 12 negara peserta Sail Indonedia yang menggunakan  yacht atau perahu layar akan  dipastikan tiba di Kupang dan akan berpatisipasi dalam acara tahunan Sail Indnonesia 2015 di Kota Kupang. 12 negara peserta yang ikut meramaikan Sail Indonesia terdiri dari negara Australia, Inggris, Amerika, Belanda dan delapan negara lainnya. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang Ester Muhu kepada wartawan disela – sela acara  penyambutan peserta Sail Indonesia di Pantai Teddy’s Kota Kupang, Rabu 29 Juli 2015 pukul 10.30 wita.

Saat ini kata Ester sudah sebanyak 24 kapal peserta yang telah berlabu di laut teddy’s Kupang. Dikatakan, Para peserta Sail indonesia ini sebagiannya tiba di laut teddy’s Kupang sejak minggu 26 Juli 2015 lalu. Dari 12 negara ini yang terdata ada sekitar 40 kapal layar peserta yang akan berlabu di laut teddy’s kupang. Dan juga  diperkirakan akan tiba hari ini lagi peserta yang lainnya pada pukul 16.30 wita. “Seluruh kapal peserta yang sudah tiba di laut teddy’s harus menaikan bendera berwarna kuning. Setelah diadakan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan kelengkapan dokumen oleh Dinas Kesehatan, Imigrasi dan Sabandar terlebih dahulu. Ketika usai  pemerikasaan  itu baru seluruh peserta dari masing – masing negara diperbolehkan mengibarkan benderanya diatas kapal pribadi peserta, “ungkap Ester.

Ia mengatakan, sebelum melakukan perjalanan ke Indonesia seluruh peserta Sail Indonesia dari tiap – tiap negara harus berkumpul di Darwin Australia. “seluruh peserta diwajikan untuk berkupul di Darwin sehingga dari Darwin seluruh rombongan peserta baru beranjak menuju ke Kupang untuk mengikuti kegiata Sail Indonesia ini, “katanya.

Mantan Kepala BKD Kota Kupang itu menjelaskan,  Kota Kupang sebagai tuan rumah Sail indonesia ini bertujuannya untuk memperknalkan tempat – tempat wisata yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT) terutama tempat wisata di Kota Kupang dimata wisatawan asing. “Sail tahunan ini akan digelar kurang lebih satu minggu.  29 Juli – 4 Agustus 17 2015. Setelah kegiatan ini usai seluruh peserta akan melanjutkan perjalanannya ketempat wisata di Kabupeten Alor, Pulau Komodo, Wakatobi dan tempat wisata lainnya yang berada di luar NTT, seperti NTB dan Bali, “ujarnya. (*hayer)