Diduga Selingkuhi Stafnya di Kamar Hotel, Kepsek Surya Mandala Dipecat

SMP Surya Mandiri Kupang

SMP Surya Mandiri Kupang

Zonalinenews, Kupang- Seorang atasan seharusnya menjadi panutan atau teladan bagi bawahannya. Tetapi sikap ini tidak ditunjukan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Surya Mandala yang terletak di Jalan Monitor, RT 026 RW 09, Kelurahan Oesapa, Kota Kupang, Bruno Kia Eban warga RT. 020  RW.002, Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan. Bruno tertangkap saat bersama stafnya, Marselina Usfomeni Udak, warga Kelurahan Kota Lama, Kota Kupang berduaan didalam sebuah kamar Hotel. Akibat perbuatannya, lelaki yang sudah beristeri itu akhirnya dipecat. Selain itu, pasangan selingkuhan yang juga guru pada sekolah tersebut ikut dicopot pihak Yayasan.

Ketua Yayasan Peten Ina, Yosep  Orem Blikololong, kepada Zonalinenews, Selasa, 30- Juni 2015 di kediamannya mengatakan, tindakan kedua stafnya tersebut sudah tidak bisa ditolerir lagi karena sudah mencoreng nama baik Yayasan serta nama baik sekolah. “Saya pecat keduanya. Karena sudah mencoreng nama baik yayasan serta sekolah,” tegasnya.

Yos menuturkan, ulah kedua stafnya itu sudah tercium lama namun baru terkuak pada tanggal 7 Juni lalu. Ketika itu berkat laporan warga, kedua stafnya tersebut akhirnya digrebek anggota polisi sebuah dikamar Hotel Safari, Kota Kupang. Keduanya pun sempat diamankan pihak kepolisian di Pos Polisi Sub Sektor Kanaan. “Saya pecat karena saya punya bukti bahwa keduanya sellingkuh. Saya tidak butuh guru yang bermoral bejat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepsek SMP Surya Mandala, Bruno Kia Eban ketika dikonfirmasi via telepon, Selasa 30 Juni 2015 mengatakan, dirinya siap menerima sanksi dari pihak Yayasan. “Saya akui perbuatan saya dan saya siap terima jika dipecat. Kalau mau pecat ya pecat saja,” katanya singkat. (*Amar Ola Keda)