Dua Putra Terbaik NTT Pimpin DPP Partai Demokrat

Jeriko dan Benny Harman

Jeriko dan Benny Harman

Zonalinenews-Jakarta, Dua putra terbaik NTT Jefri Riwu Kore dan Benny Kabur Harman tetap terpercaya mengemban tugas selaku ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat (DPP PD) masa bhakti kepengurusan 2015-2020 era kepemimpinan Prof. DR. Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara pelantikan pengurus PD di hotel Sultan Jakarta 4 Juli 2015.

Jefri menjadi Ketua DPP Pendidikan Nasional. Sedangkan Benny menjadi Ketua DPP Urusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Jefri yang akrab disapa Jeriko usai pelantikan menyatakan siap sedia untuk bertanggungjawab terhadap visi pendidikan PD dalam memastikan pemerataan pendidikan di Indonesia.

Jeriko mengaku telah menyiapkan langkah-langkah strategis dalam bersinergis dengan pemerintah untuk mendorong kualitas pendidikan yang telah diupayakan oleh SBY saat menjadi presiden RI keenam. Ia juga memahami masih terdapat banyak persoalan pendidikan yang harus dibenahi.

“Pemerintahan SBY telah berkerja dengan baik termasuk membangun infrastruktur sekolah, memberikan beasiswa, pendidikan gratis bagi siswa sekolah dasar, menyediakan buku-buku pelajaran, dan terus meningkatkan kesejahteraan guru. Ini harus diteruskan oleh pemerintahan sekarang (masa Jokowi-JK),” ungkap Jefri.

Jefri menambahkan, Departemen Diknas PD kini akan menyusun kerangka strategis pendidikan nasional sebagai bentuk dukungan perbaikan kualitas pendidkan di Indonesia. Selain didorong dalam mekanisme di partai, harapan renstra versi Diknas PD akan disampaikan sebagai masukan kepada Kemendikbud Anis Baswedan. Diknas PD mengharapkan agar sinergi dan kerap berdiskusi dengan Kemendikbud demi terwujudnya pendidikan terbaik bagi masyarakat.

“ke depan Dinas PD akan membangun kemitraan atau hubungan harmonis dengan Kemendikbud Anis Baswedan untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” tutup Jefri.

Benny yang dikonfoirmasi dalam tugas barunya sebagai ketua DPP bidang MK mengaku akan memperbaiki citra partai untuk mengkaji segala peraturan perundang-undangan agar tetap selaras dengan nilai-nilai kebangsaan Pancasila, UUD ’45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. “ke depan tugas lebih berat karena menyangkut kajian perundangan,” jawab Benny yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Ian Haba Ora Koordinator umum Jeriko Center sekaligus juru bicara Jefri Riwu Kore mengaku berbangga dan berterima kasih pada SBY sebagai ketum PD mepercayakan Jeriko sebagai ketua DPP Diknas. Ia juga mengaku senang karena prestasi Jeriko yang telah membesarkan nama Partai Demokrat sekaligus menjadi visioner pendidikan nasional. Kedepan Ian mengaku akan bersama-sama dengan segenap pengurus Jeriko Center untuk bahu membahu mendukung eksistensi Jeriko sebagai ketua DPP PD bidang pendidikan.(*tim)