HUT ke 19 PRD NTT Tuntut Ruang Keterbukaan Demokrasi

HUT PRD NTT ke 19  RABU MALAM di pantai Oesapa

HUT PRD NTT ke 19 RABU MALAM di pantai Oesapa

Zonalinenews –Kupang, Merayakan Ulang Tahun dalam Kreatifitas Seni musik dan puisi di tepi pantai Oesapa memacu jiwa juang para anggota partai. 19 tahun ulang tahun PRD hal ini merupakan sebuah catatan panjang waktu dalam tapak perjuangan yang g telah di lalui, Demikian diungakapkan Ketua Partai Rakayat Demokratik NTT, Yoseph Sudarso Asafa di pantai Oesapa Rabu malam 22 Juli 2015 dalam membuka acara Refleksi bersama di tepi pantai tersebut.

“ Tidak saja waktu, 19 tahun ini telah kami lalui banyak liku perjuangan. Dari perjuangan kami bersama rakyat indonesia  menentang pemerintahan korup dan otoriter orde baru, hingga beberapa periode pemerintahan berwatak liberal di era reformasi,”ujarnya.

 Ia Menambahkan  Di era perjuangan menentang orde baru PRD menuntut keterbukaan ruang demokrasi bagi partisipasi luas seluruh rakyat, di era pemerintahan liberal, tak henti hentinya kami terus berjuang menuntut kedaulatan politik, kemandirian ekonomi dan keperbadian bangsa dilapangan budaya.

“Liberalisme dalam paham yang termanifestasi dalam arah sistim dan kebijakan negara hari ini adalah musibah bagi keberlanjutan bangsa ini.Tidak saja mengorganisor rakyat untuk berjuang di lapangan ekstra parlamenter, sebagaiman publik mengenal PRD, sebagai partai politik, ruang demokrasi yang nampak samar lewat pemilu 2019 ini harus interfensi.

Ia menegaskan , PRD saat ini sementara mempersiapkan diri melalui perluasan anggota dan struktur partai yang mengakar hingga ke basis massa. Hal penting tidak saja sebagai syarat formil mengikuti verifikasi oleh KPU, namun sejatinya perluasan partai adalah kewajiban bagi PRD untuk menyebakan ide dan gagasan progresif bagi seluruh rakyat. “Karena dalam keyakinan kami pemilu bukan tujuan, pemilu hanyalah salah satu jalan demokratis yg harus kami lalui dalam era keterbukaan ini,” jelasnya.

Acara Refleksi HUT PRD ke 19 ini di hadiri anggota partai, Kader partai dan juga para simpatisan.Refleksi tersebut di meriahkan dengan kreatifitas seni,musik dan pembacaan puisi para anggota partai yang rata-rata kaum muda dan mahasiswa NTT.(*cesy)


TAG