Jelang Lebaran Walikota Kupang Blusukan di Pasar

Walikota Kupang Jonas Salean dan Perbankan Blusukan di Pasar Kasih Naikoten Satu

Walikota Kupang Jonas Salean dan Perbankan Blusukan di Pasar Kasih Naikoten Satu

Zonalinenews-Kupang, Dalam rangka menyambut hari Raya Lebaran H-3 Idul Fitri 1436 Hijriah Walikota Kupang Jonas Salean  Rabu 15 Juli 2015 pukul 09.00 wita  dan segenap lembaga perbankan Kota Kupang melakukan kunjungan dengan memberikan sumbangan subsidi paket sembako pasar murah serta satu kupon seharga 50.000 kepada para warga di sekitar pasar inpres Naikoten satu Kota Kupang.

Kerjasama antara lembaga perbankan seperti Bank BI, Bank NTT, Bank BRI, Bank Panin dengan Pemerintah Kota Kupang ini bukan baru pertama kalinya dilakukan tapi sering diadakan menjelang hari raya di setiap tahunnya, seperti menjelang Lebaran, Natal, dan hari raya-hari raya lainnya

Walikota Jonas Salean mengatakan untuk tahun ini tidak ada Inflasi menjelang hari raya, harga pokok pangan masih stabil di bandingkan tahun lalu dan di daerah pulau jawa, dan juga di bantu dengan adanya stok beras dari daerah panen yaitu oesao dan bawang dari rote yang menekan inflasi pasar. Yang di kwatirkan adalah kenaikan harga angkutan udara yang berpengaruh terhadap inflasi yang akan di umumkan pada 31 juli nanti.

Dalama kunjungan tersebut pedagang yang menyampaikan keluhan secara langsung kepada Walikota Jonas mengenai sepinya pengunjung didalam area pasar diakibatkan adanya pasar-pasar lain yang dibuka pemerintah seperti pasar malam dan pasar didekat terminal setempat yang menjadi tempat bongkar muatnya barang sehingga para pengunjung tidak berminat ke pasar inpres.

Adapun keluhan pedagang lainnya adalah fasilitas dari pasar yang kurang layak huni untuk para pedagang sedangkan pedagang terus dipungut biaya karcis, dankeluhan ini telah disampaikan Anggota DPRD Kota Kupang, namun masalah ini , sama saja tidak didengar terus .. ?

Menanggapi hal ini Walikota Jonas salean berjanji akan mengatur jam dan aturan pasar yang benar seperti jam buka pasar malam dan bongkar muatan barang di terminal agar para pelanggan tidak terpusat pada satu pasar dan para pedagang tidak kehilangan pelanggan.

Terkait fasilitas yang di keluhkan Jonas berjanji di 2016 nanti akan menghotmixkan pasar dari jalan masuk sampe fasilitas pendukung lainya agar pasar layak di huni tapi untuk sekarang belum bisa terealisasi karena anggaran yang minim, maka dirinya berjanji 2016 akan di perbaiki.(*cesy)