Kasubsi Analisis Intel Brimob Polda NTT Akui Adanya Penjemputan Terhadap Modesta

IPDA Antonio

IPDA Antonio

Zonalinenews – Kupang ,Kasubsi Analisis Intel Brimob Polda  NTT  Inspektur Polisi Satu (IPDA) Antonio Cortereal mengakui benar adanya penjemputan terhadap Modesta Taon dirumah kakaknya yang beralamat di Rt 19, Rw 10 Kelurahan Nunbaundela, Jum’at 17 juli 2015, pukul 12.00 wita.

Menurutnya, penjemutan yang dilakukan terhadap Modesta hanya untuk penyelidikan lanjutan karena atas dasar permintaan majikan Modesta, Heri Zakaria Kota. Dirinya mengakui juga kalau tidak ada kekerasan yang dilakukan oleh anggota Brimob pada saat intrograsi di ruang Kasat Intel Mako Brimob Polda NTT seperti apa yang dikatakan Modesta.

“Penjemputan yang kita lakukan terhadap Modesta atas dasar permintaan bantuan dari saudara majikan Modesta yang mana adalah anggota Brimob juga, atas permintaan itu kita langsun menuju ke rumah majikan Modesta dan bersama – sama majikannya kerumah Modesta untuk menjemput Modesta agar dibawa ke Mako Brimob untuk penyidikan sesuai dengan permintaan majikannya, “kata IPDA Antonio Cortoreal saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya terkait dengan adanya penyiksaan terhadap Modesta, Kamis 23 Juli 2015 pukul 20.30 wita.

Dia mengatakan kalau soal penembakan itu memang benar tapi hanya menembak pohon jati itu karena Modesta mengatakan kalau barang bukti tersebut disembunyikan didalam pohon jati itu, dan ada beberapa masyarakat yang menyaksikan penembakan tersebut, kami waktu itu pergi bertiga Ipda Antonio Cortereal  bersama Roy Iye dan Dedy Ndun. jadi apa yang sudah dikatakan Modesta terhadap wartawan itu semuanya bohong atau tidak benar karena tidak ada kekerasan sama sekali yang dilakukan anggota Brimob terhadap Modesta apalagi sampai di setrum.

kami akan datangi rumah Modesta untuk meminta kejelasan apa benar kami menganiyaya Modesta.”kata Antonio.(*Sari)