Megi Sigasare Siap Pimpin Partai Gollkar Di Ende

pose bersama melkias mekeng, melki laka lena dan ibu megi   sigasare

pose bersama melkias mekeng, melki laka lena dan ibu megi sigasare

Zona Line News-Ende, Dalam Hasil Musyawarah Daerah yang berlangsung di Aula wisma Emaus Ende memutuskan Megi Sigasare Siap Memimpin Partai Golongan Karya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Golkar Versi Kubu Agung Laksono Di Kabupaten Ende.

Pasalnya Musyawarah Daerah Partai golkar Versi kubu Agung Laksono yang berlangsung di Aula Wisma Emaus Jalan Diponegoro Ende dihadiri oleh empat kabupaten antaranya Ngada, Nagekeo, Manggarai Timur dan Ende telah menghasilkan Empat Rekomendasi hasil pemilihan sebagai ketua terpilih DPC Partai Golkar Versi Agung Laksono dan dirinya sah terpilih menjadi sebagai Ketua DPC Partai Golkar. Demikian Di Ungkapkan Megi Sigasare Selaku Ketua Terpilih Partai Golkar Kubu Agung Laksono diaula Wisma Emaus Ende. Kamis, 02 Juli 2015.

Dikatakannya , meskipun Partai Golkar memiliki Dua kubu antara Aburizal Bakri dan Agung Laksono namun secara kepentingan partai golkar di Ende tetap satu dan kami tetap akan solid untuk memperjuangkan kepentingan partai golkar secara kolektif.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Nusa Tenggara Timur, Melkias Mekeng mengatakan kegiatan pada hari ini dihadiri oleh empat kabupaten Ende Nagekeo Ngada dan Manggarai Timur dan Ini merupakan sebuah amanat dari hasil keputusan mahkamah partai  dimana salah satu keputusan tersebut adalah kubu agung laksono harus melakukan proses konsolidasi sampai ketingkat daerah dan harus melaksanakan musda paling lambat 2016. Ungkap Melkias kepada wartawan ZLN ketika di konfirmasi diaula Wisma Emaus Ende. kamis 02 Juli 2015

Dikatakannya ini juga merupakan kegiatan yang legal karena kami memilki SK Kumham yang belum dicabut sampai detik ini jadi kami melaksanakan amanah dari undang – undang parpol dan juga keputusan mahkamah partai dan kami mempersiapkan diri pada daerah- daerah yang melakukan Pilkada dan hingga pada saatnya KPUD meminta untuk menyerahkan nama calon bupati dan wakil bupati karena kami memilki infrastruktur yang sah secara hukum.

“Saya sampaikan bahwa Ende dipimpin oleh ibu Megi Sigasare dan Ngada dipimpin oleh pak Wens, Nagekeo dipimpin oleh pak Beni dan Manggarai Timur dipimpin oleh Jon Nahas dan semua ini sudah terpilih secara demokratis sesuai dengan amanat undang – undang parpol dan dalam proses musda yang sah.

Ia menambahkan partai golkar akan tetap menjadi partai yang ikut dalam semua peristiwa demokrasi apalagi yang dalam proses pemilihan pilkada baik bupati maupun gubernur dan saya berharap ini tidak dijadikan sebagai wacana bahwa golkar pecah tetapi golkar tidak pecah, golkar tetap satu dan pada saatnya golkar akan melakukan munas dan setelah kembali munas golkar akan menjadi satu kekuatan.

“Sebetulnya dengan adanya hasil keputusan partai seharusnya kepengurusan yang lain itu otomatis gugur tetapi mereka masih melakukan perlawanan di mahkamah peradilan biasa padahal kita orang – orang parpol masuk dalam ranah undang-undang parpol jadi kami hargai mereka sesuai dengan tindakan2 hukum. Tinggal pemerintah melihat mana yang sah dan masyarakat menilai mana yang baik,”ujarnya.

Apa Program Partai Golkar Selanjutnya?

Melkias Mekeng mengatakan program kedepan pihaknya akan membawa semua hasil pleno ke DPP dan pihaknya melakukan penerbitan SK DPP yang sah setelah itu setiap kabupaten diminta untuk melaksanakan musyarawah kecamatan dan musyawarah tingkat desa untuk konsolidasi setelah itu mereka melakukan rakerda untuk membahas organisasi dan perencanaan kerja selanjutnya dimasing2 DPP.

Ia mengatakan prosenya penjaringan kita akan lakukan bersama setelah sudah terkumpul semua jejaring kemudian kita bawah ke lembaga survei yang akan diputuskan bersama tim-tim nasional dan setlah disurvei kita akan mebicarakan mana yang layak untuk diusungkan menjadi calon bupati dan wakil bupati dan koalisi dan amah akan dibahas oleh tim penalaah dijakarta.

Menurutnya , pihaknya sudah melakukan fet and Proper test di Kupang pada hari sabtu yang lalu tapi ternyata animo masyarakat terhadap partai golkar masih banyak oleh karena itu kami membuka kembali kepada seluruh masyarakat yang masih punya keinginan untuk mengabdi di daerahnya untuk masuk dalam proses penjaringan partai golkar masih mempunyai satu kesempatan melakukan fet and proper test 4 juli tempatnya di jakarta yang dipimpin oleh Melki Laka Lena dan semua tim survei akan menilai mana yang akan diputuskan oleh tim dari golkar baik bupati maupun wakil bupati. (*Marianus Laka)