PAKET SOI-BEI JANJI DANA RP.500 JUTA SETIAP DESA JIKA TERPILIH JADI PEMIMPIN NGADA

Kornelis Soi-Yosef Bei oke

Kornelis Soi-Yosef Bei oke

ZONALINENEWS-NGADA – Calon Bupati Paket KONSEP, Kornelis Soi-Yosef Bei atau Paket SOI-BEI berjanji akan memberikan dana segar kepada setiap Desa se-Kabupaten Ngada senilai Rp.500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah) jika mereka terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ngada dalam perhelatan akhbar Pemilukada kali ini. Paket Soi-Bei tampil sebagai salah satu kontestan Pilkada Ngada diusung oleh Koalisi Partai Nasdem, PDIP dan Demokrat dan secara resmi telah mendaftar di KPUD Ngada tanggal 28 Juli 2015. Penegasan SOI-BEI ini diungkap dengan lugas kepada seluruh Wartawan di Kabupaten Ngada Flores saat gelar Konferensi Pers di Lantai II Ruang Kerja KPUD Ngada. Ditambahkan Paket SOI-BEI siap menluncurkan Program Pro Emas atau Perekonomian Masyarakat jika nanti dipercaya memimpin Kabupaten Ngada lima tahun berikutnya. Dalam Konferensi Pers ini Paket SOI-BEI belum membuka sepenuhnya perincian sumber mata anggaran Rp. 500.000.000 untuk distribusi seluruh desa jika mereka terpilih sebagai Pemimpin Ngada.

“Kami akan meluncurkan Program Pro Emas atau Perekonomian Masyarakat jika terpilih sebagai Pemimpin Ngada dan kami akan mengucurkan dana Rp.500.000 juta untuk setiap Desa se-Kabupaten Ngada untuk percepatan pembangunan masyarakat dari tingkat terbawah. Pola pembangunan yang kami gunakan adalah pola perencanaan dari bawah, rakyat yang merencanakan”, ungkap Calon Bupati Paket SOI-BEI, Kornelis Soi dihadapan seluruh awak media di Kabupaten Ngada Flores.

Sementaraitu terkait rekomendasi dukungan Partai Politik yang mengusung Paket SOI-BEI, menurut Cabup Kornelis Soi, mereka telah mengantongi SK Dukungan DPP Pusat maupun Provinsi sebagai syarat mutlak dan legal yang tidak bisa diganggu gugat lagi untuk maju dalam Pemilukada.

Mirip senada ditambahkan Cawabup Yosef Bei. Keduanya bersepakat ikut bertarung dalam Pemilukada Ngada dengan berbagai resiko yang telah diperhitungkan secara matang. Paket SOI-BEI juga memastikan sikap mereka terhadap Keputusan MK yang memerintahkan Anggota Dewan harus berhenti dari jabatan jika maju dalam Pemilukada sudah mereka kaji secara matang dan Paket SOI-BEI siap mengundurkan diri dari Anggota Dewan.

“Sebagai Kader Partai Politik kami harus menjadi teladan proses pengambilan keputusan. Karenaitu apapun resiko dari sebuah keputusan, semuanya telah kami pertimbangkan secara matang dan kami berprinsip untuk bisa menjadi contoh dalam sebuah pengambilan keputusan”, tutup SOI-BEI. (*wrn)