PENUMPANG TERTAHAN DI BANDARA El Tari Kupang

Ratusan Penumpang Garuda Tertahan di Bandara El Tari Kupang

PENUMPANG TERTAHAN DI BANDARA El Tari Kupang

PENUMPANG TERTAHAN DI BANDARA El Tari Kupang

Zonalinenews- Kupang, Ratusan penumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia Rabu 22 Juli 2015 kembali tertahan di Bandara EL Tari akibat penutupan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali, karena abu vulkanik Gunung Raung kembali mengarah ke Pulau Dewata.

“Untuk jumlahnya saya kurang tahu, karena saya masih di lapangan mendampingi tamu dari luar, tetapi yang pasti mencapai ratusan. Kemungkinan 100 an,” kata Kepala Posko Lebaran Bandara El Tari Kupang, Gabriel Lusi Keraf.

Sebelumnya Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso dalam keterangan persnya menjelaskan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali  kembali ditutup mulai pukul 13.00 Wita hingga Kamis 23 Juli 2015 pukul 06.00 Wita, karena abu vulkanik Gunung Raung mengarah ke bandara.

Penutupan bandara tersebut dilakukan setelah mendapat rekomendasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, serta Volcanic Ash Advisory Council (VAAC) di Darwin, Australia.

Pantauan Zonalinenews di bandara El Tari sejumlah penumpang dengan tujuan Denpasar terlihat bergerombol mengantri di depan loket Garuda untuk menanyakan kepastian kapan kembali dibukanya bandara di Bali.

Sementara salah seorang turis berkewarganegaraan Denmark, Michell yang baru dari pulau Rote mengatakan kecewa dengan kejadian tersebut. Namun ia tidak bisa mempersalahkan pihak maskapai.

“Apa yang dilakukan oleh pihak maskapai sudah benar, yakni mencegah keberangkatan para penumpang. Kami tunggu saja sampai kapan cuaca akibat Gunung Raung tersebut dapat segera berhenti,” tuturnya.

Ia mengatakan, dengan tidak berangkatnya Garuda, sudah tentu semua jadwal penerbangan yang telah ia jadwalkan terbengkalai.(*Cesy)