Suami Ikut Demo Tolak Tambang Mangan, Istri Dimutasi

Arapel, Saat Demo di Rumah jabatan Bupati TTU

Arapel, Saat Demo di Rumah jabatan Bupati TTU

Zona Line News- Kefamenanu, Yonetha  Sanbein, (50), Kepala Instlasi Pemeliharaan Sarana Prasarana  Rumah Sakit Umum Daerah Kefamenanu,  dimutasi Bupati Timor Tengah Utara, ke Puskesmas di Pelosok (Manumean)

Kepada wartawan, Yonetha Sanbein menyampaikan hal ini di kediamannya,  Minggu 29 Juni 2015

Menurut Sanbein, proses mutasi ini dikarenakan Suaminya Goris Taneo turut terlibat aktif saat melakukan Demontrasi Penolakan Tambang Mangan di Desa Oenbit Kecamatan Insana Kabupaten TTU, pada tanggal 19 Juni 2015 lalu.

Yonetha  Sanbein adalah salah satu Tenaga Teknik medik elektro senior di RSUD kefa dari tiga orang tenaga teknik medik elektro yang ada di Kabupaten Timor Tengah Utara  yang bekerja  di RSUD kefamenanu.

Ia juga mengaku kalau dirinya merupakan perintis unit instalasi pemeliharaan sarana dan prasarana  rumah sakit di Kab TTU sejak tahun 1990.

Yonetha Sanbein, dimutasi tertanggal 17 Juni 2015, dan Baru terima  SK mutasinya pada tanggal 25 Juni 2015, Enam hari setelah debat tajam Bupati TTU Raymundus Sau Fenandes dengan suaminya Goris Taneo, dalam aksi bersama Arapel menolak tambang tanggal 19 Juni 2015 lalu di rumah jabatan Bupati TTU.

Dapat diketahui bahwa Rumah sakit Umum Daerah kefa pada bulan juni 2015 pekan lalu baru saja beralih status dari rumah sakit tipe b ke rumah sakit tipe c.

“Sekarang RSUD Kefamenanu sudah naik kelas. Salah satu persyaratan untuk beralih status harus memiliki enam Tenaga Teknik medik elektro, sementra yang dimiliki RSUD Kefamenanu saat ini 3 orang”.

Dijelaskan oleh Sanbein,  “pelayanan Tenaga Teknik medik elektro saat ini akan terhambat karena hanya satu orang yang aktif, sementara salah satu tenaganya tidak dapat bekerja dengan maksimal karena terganggu kesehatannya”tegasnya, (Devv)