200 Purnawirawan TNI Angkatan Darat Kecewa Terhadap Partai Gerindra

Koordinator Keluarga Besar Pensiunan Angkatan Darat (Purnawirawan) Kabupaten Belu , Antonio Dos Santos. S.IP

Koordinator Keluarga Besar Pensiunan Angkatan Darat (Purnawirawan) Kabupaten Belu , Antonio Dos Santos. S.IP

Zonalinenews-Atambua, Keluarga Besar pensiunan Tentara Nasional Indonesia (purnawirawan) Angkatan Darat sangat kecewa dengan kebijakan partai Gerindra yang tidak mengusungkan paket AMAN. Awalnya partai Gerinda mau menerima serta mengusungkan salah satu mantan pensiunan anggota polri yang maju dalam proses pemilihan kepala daerah belu. Demikian diungkapkan Koordinator Keluarga Besar Pensiunan Angkatan Darat (Purnawirawan) Kabupaten Belu , Antonio Dos Santos. S.IP sekaligus mantan anggota DPRD Belu Priode 2004-2009 dari partai Gerindra Sabtu 8 Agustus 2015 pukul 11.00 wita di kediamannya.

Dirinya menambahkan tokoh yang menjadi panutan mereka untuk maju dalam calon kepala daerah kabupaten belu 2015-2020 tidak di perhitungkan oleh pihak partai, awalnya partai Gerindra mangakomodir paket AMAN untuk maju dalam pemilihan kepala daerah tetapi berdasarkan Surat keputusan partai tidak mengusungkan paket AMAN Aplonaris-Imanuel Ulu maju dalam pemilihan kepala daerah kabupaten belu 2015-2020 mendatang.

“kita sangat kecewa dengan pihak partai garindra yang tidak jelas hasil keputusan hingga tidak mengusungkan paket AMAN,”ujarnya.

Hari ini sabtu 08 agustus 2015 di kediamannya Antonio akan mendeklarasikan sebuah organisasi mantan TNI angkatan darat purnawirawan dan simpatisan pecinta paket AMAN Aplonaris -yang menolak mosi ketidak percayaan terhadap partai garindra.

“kami mantan TNI angkatan darat purnawirawan dan pecinta paket AMAN serta mengajak masyarakat untuk tidak memilih kepala daeran dari usungan partai garindra,”himbaunya.

Diwaktu yang sama, ketika di temui Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Belu, Salmon Tonak di kediamannya ketika ditanya soal usungan paket AMAN, Ia mengatakan bahwa semua usungan yang diusulkan oleh partai garindra di akomodir tetapi dalam hasil rapat baik di tingkat daerah propinsi sampai pusat. “Hasil rapat sudah memutuskan sesuai dengan makanisme partai,” pungkasnya.

Dirinya menambahkan apa yang sudah menjadi keputusan rapat adalah keputusan bersama untuk kepentingan rakyat belu ke depan yang lebih baik.(*rob)