Barisan Relawan Perubahan Ngada Konsolidasikan Gerakan Salam Lima Jari

Tim Relawan Perubahan Ngada Baru mantapkan Berkas Dukungan Paket ADIL tahab II

Tim Relawan Perubahan Ngada Baru mantapkan Berkas Dukungan Paket ADIL tahab II

ZONALINENEWS-NGADA, Barisan Relawan Perubahan Ngada Baru yang tergabung dalam Gerakan Kritis Lintas Generasi Rakyat Ngada Peduli Calon Pemimpin Berintegritas Figur Bersih Pasangan Cabup Adrianus Fono Dopo, ST – Cawabup Doktor Yohanes Vianey Sayangan Wikul,S.Fil, MSi, 6 Agustus 2015 di Kota Bajawa Kabupaten Ngada melepas sandi Paket Adil dengan motto ‘Salam Lima Jari’ sebagai trending baru identitas perjuangan Kaum Relawan Perubahan Ngada Baru yang mengusung Paket Calon Perseorangan dalam Pilkada Ngada, Paket ADIL.di Kabupaten Ngada Flores-Nusa Tenggara Timur.

Salah satu Relawan warga Langa, Florian Lengu, kepada media ini di sela-sela kepadatan kerja perampungan input berkas dukungan calon perseorangan Paket Adil menyampaikan bahwa semangat Salam Lima Jari yang kini mulai diperkenalkan oleh Barisan Relawan Perubahan Ngada Baru melalui Paket ADIL adalah pilihan bersama atas permenungan sejumlah relawan yang digelar melalui diskusi-diskusi internal dan dipandang baik untuk mulai diperkenalkan kepada masyarakat. Pasalnya, filosofi Salam Jari memberi arti  dan penegasan bahwa pemilihan nama paket Adil tidak hanya merupakan singkatan dari nama kedua calon yang diusung Barisan Relawan Perubahan melalui jalur perseorangan tetapi berkaitan erat dengan Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia. Semuanya dilekatkan sebagai landasan pikir untuk pengabdian yang utuh menuju kebaikan umum dan kebaikan bersama.

“Pemilihan nama paket Adil yang maju dalam Pilkada Ngada melalui jalur perseorangan sesungguhnya dirumuskan oleh Barisan Relawan Perubahan Ngada Baru mengacu pada hal-hal dasar negeri ini. Sila Kelima Pancasila yang berbunyi Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia merupakan salah satu butir Pancasila yang menyangga peradaban Indonesia. Salam Lima Jari dari Paket Adil adalah pengakuan kami lintas generasi yang menitipkan perjuangan perubahan dan reformasi bangsa melalui pasangan calon berintegritas, berkecakapan, memiliki kematangan emosi, potensi figur bersih serta berbagai aspek lain yang dimiliki paket ini dan paket ini merupakan duet kader muda Ngada untuk masa depan daerah dimana pemimpin wajib berdiri sebagai contoh yang baik dan benar kepada masyarakat. Paket Adil adalah jalan tengah menuju Ngada Baru, Ngada Unggul, Ngada Berintegritas. Kami mengajak seluruh masyarakat Ngada dan simpatisan memenangkan Paket Adil untuk Ngada baru”, ungkap Florian.

Mirip senada diungkapkan sejumlah relawan yang berhasil ditanyai media ini, Aries Meda, Ancel relawan warga Bajawa,  relawan warga Mangulewa, Edmundus relawan warga Langa, Paul relawan warga Riung, Petrus Wea relawan warga Wolowio dan kawan-kawan mereka di sekretariat sementara Barisan Relawan Perubahan Ngada Baru yang berada di kota Bajawa Kabupaten Ngada. Menurut mereka, dukugan Barisan Relawan Perubahan Ngada Baru untuk Paket Adil lahir dari peduli mereka terhadap nasib daerah serta peduli calon-calon figur bersih, berintegritas untuk menyambut amanat penderitaan rakyat Ngada kedepan.

“Saya bergabung dengan Barisan Relawan Perubahan Ngada Baru dukung Paket Adil atas inisiatif sendiri, atas panggilan nurani tanpa rekruitmen siapapun. Saya simpatik dengan gerakan moral seperti ini dan gerakan peduli masa depan daerah melalui calon pemimpin figur-figur bersih. Ketika saya berada disini, saya menemukan ternyata sudah begitu banyak barisan relawan yang tersebar di seluruh titik wilyah Ngada dan terus bergerak dari waktu ke waktu bekerja tanpa pamrih bagi masa depan Ngada. Saya minta izin untuk mengajak para saudara dan para pengawas masyarakat madani, mari kita gotong royong dukung Paket perubahan untuk Ngada melalui kader-kader berintegritas sebab Ngada sangat membutuhkan aura itu dihadapan bangsa ini. Kaum Lintas Generasi Warga Ngada yang berada diluar daerah pun kami mengajak marilah kitabahu-membahu kita gotong royong sukseskan Paket Adil untuk Ngada Baru. Salam Lima Jari Paket Adil”, kata Meda. (*wrn)