HUT RI KE-70 DI NGADA DITANDAI AKSI PARA PEDAGANG MASUK KE PASAR INPRES

Pedagang Rayakan HUT RI-70 di Bajawa dengan kembali ke pasar Inpres

Pedagang Rayakan HUT RI-70 di Bajawa dengan kembali ke pasar Inpres

ZONALINENNEWS-NGADA-Perayaan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di Kabupaten Ngada  Flores dihiasi keputusan para pedagang sembako kembali menduduki Pasar Inpres Bajawa. Pantauan Wartawan di Kota Bajawa, mulai pagi hari  waktu setempat, puluhan pedagang bergerak masuk ke halaman Pasar Inpres dan lansung melakukan aksi bersih-bersih kawasan pasar. Menurut mereka, aksi menduduki pasar pada hari Ultah Kemerdekaan  merupakan wujud sikap para pedagang terhadap sikap masa bodoh Pemerintah Daerah bersama Lembaga DPRD Kabupaten Ngada yang tidak berpihak pada nasib kaum pedagang di daerah.

Berulangkali kami masyarakat mendesak Pemda dan DPRD Ngada meninjau ulang kebijakan penutupan Pasar Inpres Bajawa namun sampai hari perayaan Kemerdekaan Ke–70, keputusan mengaktifkan kembali Pasar Inpres janji belaka”, ungkap salah satu pedagang sembako kepada media.

Mirip senada diungkap pedagang sembako asal Mangulewa, Ibu Mara. Menurut dia, melalui perayaan HUT Kemerdekaan para pedagang bertekad menduduki kembali Pasar Inpres Bajawa tanpa harus menunggu keputusan Pemerintah Daerah bersama Lembaga Dewan Kabupaten Ngada.

“Pemerintah dan DPRD mereka rayakan kemerdekaan dengan apel di Lapangan Kartini dan kami pedagang rayakan kemerdekaan dengan cara membuka kembali pasar, karena kami sudah terlalu sengsara dan pemerintah masa bodoh dengan nasib kami orang kecil. Orang-orang besar di Ngada ini sangat sombong dan tidak tau diri”, tutup Ibu Mara. (*wrn)