JERIKO ITU DARI RAKYAT, OLEH RAKYAT, DAN UNTUK RAKYAT

Jeriko pose di SD Kelapa Tinggi Desa Mata Air Tarus

Jeriko pose di SD Kelapa Tinggi Desa Mata Air Tarus

Zonalinenews-Kupang, Jefri Riwu Kore Anggota Komisi X DPR RI bersama sejumlah koleganya di DPR RI mengunjungi beberapa sekolah di NTT dalam rangka kunjungan kerja anggota DPR RI pada Senin, 9 Agustus 2015. Beberapa sekolah yang dikunjungi diantaranya SD Lasiana Kota Kupang, SD Kelapa Tinggi Tarus dan SMP N 1 dan SMA Negeri 1 di Kupang Timur Kabupaten Kupang. Jefri yang akrab disapa Jeriko mengatakan kunjungan kerja (kunker) kali ini sengaja ia ajak koleganya sesama Anggota DPR RI untuk melihat secara langsung realitas pendidikan di NTT. “Pendidikan anak NTT perlu menjadi perhatian serius dari pemerintah, dan maksud kedatangan sejumlah anggota DPR agar dapat bersama-sama melihat secara langsung sarana dan prasarana pendidikan. Saat selesai Kunker nantinya, akan diadakah raker bersama menteri pendidkan untuk memprioritaskan sekolah yang dikunjungi, tinggal DPR RI mendukungnya secara anggaran,” ungkap Jeriko yang juga putra Sabu.

Jeriko juga mengucapkan limpah terima kasih pada konstituennya yang selama ini membangun relasi dan komunikasi dengannya melalui berbagai media baik sosial maupun media massa untuk memberitahukan persoalan-persoalan pendidikan di NTT, selain realitas minim pendidikan yang ia dapat dan ditemui dilapangan.

Jeriko juga mengingatkan kepada pemimpin daerah untuk tidak berpangku tangan melihat kondisi pendidikan yang minim di NTT tetapi perlu satu padu untuk mendukung perbaikan kualitas dan kuantitas pendidikan di NTT.

Calon Walikota Kupang ini juga berjanji akan memperjuangkan pendidikan di NTT agar anak-anak NTT mampu mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik dan mampu mengangkat derajat dan martabat pendidikan di NTT, tutup Jeriko.

Niko Siahaan Anggota DPR RI yang ikut dalam rombongan Kunker DPR RI pun merasa prihatin dengan kondisi pendidikan di NTT. Menurutnya, letak permasalahan pendidikan di NTT karena ketidakseriusan pemerintah dan pemerintah daerah untuk memperhatikan pendidikan. Seharusnya pendidikan diperhatikan dengan baik karena itu merupakan esensi pelayanan publik.

Ian Haba Ora Koordinator Jeriko Center Kupang dan Tenaga Ahli DPR RI yang ikut pada kesempatan tersebut mengapresiasi langkah cepat dari Jeriko yang dengan cekatan menseriusi pengaduan-pengaduan warga daerah pemilihannya tentang kualitas buruk pendidikan di NTT. Sekolah yang dikunjungi merupakan sekolah-sekolah yang diadukan oleh konstituen daerah pemilihan kepada Jeriko melalui media sosial dan/atau melapor langsung ke rumah aspirasi Jeriko agar peduli terhadap sarana dan prasarana pendidikan di NTT.

Yosepus Dara salah satu warga yang anaknya bersekolah di SD Kelapa Tinggi merasa bangga dan senang atas kunjungan Jeriko bersama koleganya di Komisi X DPR RI. Harapannya agar sekolah tempat anaknya menimbah ilmu diperhatikan gedungnya sehingga anaknya dapat belajar dengan nyaman. Yosepus juga berterima kasih kepada Jeriko atas keprihatinan dan kepeduliannya terhadap pendidikan di NTT. “Jeriko itu dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” tutup Yosepus.(*tim)


TAG