Kejaksaan Endus Puluhan Milyar Pembangunan Kantor DPRD Ngada

Kepala Kejaksaan Bajawa  Rahardjo Budi Kisnanto  SH

Kepala Kejaksaan Bajawa Rahardjo Budi Kisnanto SH

ZONALINENEWS-NGADA-Kejaksaan Negeri Bajawa melalui Kepala Kejaksaan Rahardjo Budi Kisnanto, SH di ruang kerja Kantor Kejaksaan Negeri Bajawa Kabupaten Ngada, Selasa 4 Agustus 2015 kepada sejumlah wartawan mengungkapkan bahwa Kejaksaan Negeri Bajawa mulai memantau beberapa klausul serius terkait mega proyek pembangunan gedung DPRD Ngada Flores.

Meski belum mengurai secara mendetail kepada awak media, Kajari Rahardjo Budi Kisnanto, SH menyampaikan sedikitnya ada tiga klausul yang menjadi catatan Kejaksaan dalam proyeksi pengawasan ketat pembangunan Kantor DPRD Kabupaten Ngada yang menggunakan dana puluhan milyar rupiah.

“Kejaksaan mengikuti berbagai tata kelola pembangunan di daerah termasuk Pembangunan Kantor DPRD Kabupaten Ngada. Kami tegaskan hal ini sebagai informasi publik bahwa sesuai tupoksi dan peran posisi stakeholder Kejaksaan berperan aktif mengawasi tata kelola bangsa. Sedikitnya ada tiga hal penting yang kami perhatikan dalam urusan Pembangunan Kantor DPRD Kabupaten Ngada yang pada saatnya nanti akan kami sampaikan kepada public”, tegas Kajari Rahardjo Budi Kisnanto, SH.

Dihimpun Zonalinenews, proses pembangunan Kantor DPRD Ngada terhitung 24 Februari sampai 15 Desember Tahun 2015. Besaran Anggaran Pembangunan Gedung DPRD Ngada senilai Rp. 29,2 Milyar (Rp.29.252.319.000), dikerjakan dengan system Kontrak Tahun Jamak dalam jangka waktu 660 Hari. Proyek ini dikerjakan oleh Rekanan PT. Ardi Tekindo Perkasa Perwakilan NTT, dengan besaran kontrak senilai Rp.29,2 Milyar. Selanjutnya pihak Perencana Pembangunan dilaksanakan Tahun 2013 oleh PT. Citra Ngada Plan dengan Nilai Kontrak Rp.499.795.000 dengan Pengawas Pelaksana oleh CV. Widra IV dengan besaran kontrak senilai Rp.648.949.000, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Ngada, dengan perincian Rencana Pembiayaan Tahab Satu senilai Rp.5Milyar. Gedung DPRD Ngada dibangun diatas lahan seluas 2,572 Meter Pesergi, desain konstruksi lantai empat. (*wrn)